Berkat Filantra, Pak Din Kini Punya Rumah yang Layak

oleh -59 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/11/2020)

Filantra sebagai lembaga filantropi nasional bersama Kapolres Sumbawa menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Zainuddin (50), Rabu (4/11/2020). Rumah yang diberikan kepada warga RT 03 RW 03 Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa ini, merupakan hasil donasi dari ribuan orang melalui link kitabisa.com.

amdal

Pak Din—akrab penerima ini disapa, mendapat bantuan pembangunan rumah dari Filantra karena rumah yang selama ini ditempati bersama anaknya Eka (11) adalah milik pamannya yang kondisinya tidak layak. Tiang rumah sudah keropos dan reot, dinding anyaman bambu dimakan rayap, bahkan ada tiga sisi yang dindingnya sudah terlepas. Selain itu, rumah yang beratap seng tersebut bocor saat hujan turun, sehingga Pak Din beserta anaknya tidak nyaman tinggal di rumah tersebut.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Perwira dengan dua melati di pundak ini meminta Pak Din lebih semangat dan bahagia sehingga bisa produktivitasnya dan tidak lagi memikirkan kondisi rumah seperti sebelumnya.

Di tempat yang sama, Camat Unter Iwes, Evi Supiati, S.STP, M.Si yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Filantra serta semua donaturnya. “Semoga Allah SWT membalas kebaikannya dengan pahala dan mendatangkan berkah untuk keluarga Pak Din,” ucapnya.

Repi S, sebagai perwakilan Filantra di Kabupaten Sumbawa juga menyampaikan terima kasih kepada ribuan orang yang telah memberikan kepercayaan kepada Filantra. Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh Pak Din beserta anaknya karena telah memiliki tempat tinggal yang lebih layak. “Teriring do’a semoga apa yang telah disedekahkan mendapatkan ganti yang lebih baik dan berkah. Secara khusus, kami dari Filantra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Sumbawa dan Camat Unter Iwes yang telah membersamai gerakan kebaikan ini,” pungkas Repi. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Bahas Bandara, Bupati KSB Terima Presiden Direktur Bali Air