Ungkap Jambret, Satu Tertangkap Satu DPO

oleh -62 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/11/2020)

Aksi penjambretan yang terjadi di depan kos-kosan Bosito Kampung Kodok Kelurahan Uma Sima Sumbawa, 14 Oktober lalu, berhasil diungkap jajaran Polres Sumbawa, Selasa (3/11/2020) malam. Dalam pengungkapan itu, DN (25)—satu dari dua pelaku, dibekuk. Sedangkan satunya lagi berinisial AS masih dicari dan telah ditetapkan sebagai DPO.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK didampingi Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK dalam jumpa persnya, Rabu (4/11) sore, menjelaskan, kasus ini bermula ketika korban Sartika (17) pelajar, sedang memainkan handphone (HP). Tanpa diduga muncul dua orang berboncengan sepeda motor jenis Vario CBS warna hitam EA 2037 AG, langsung merampas HP korban. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 3,4 juta. Polisi yang menerima laporan itu melakukan penyelidikan dengan mengerahkan Tim Puma. Salah satu pelaku berinisial DN berhasil ditangkap di rumahnya, Desa Pungka Kecamatan Unter Iwis. Dari tangan DN, tim menyita HP milik korban dan sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Sedangkan rekan pelaku berinisial AS warga Desa Jorok Kecamatan Inter Iwes masih dalam pengejaran dan sudah ditetapkan statusnya sebagai DPO.

Sementara informasi yang diserap samawarea.com, NS sudah tiga kali keluar masuk penjara. Satu kasus di Dompu sebagai penadah hasil kejahatan, dua kasus di Sumbawa yakni jambret dan bobol cuonter HP. Kini NS kembali terlibat dalam kasus penjambretan. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Hujan Deras dan Angin Kencang di Tatede Lopok Rusak 51 Rumah