Tes CPNS 2021, Sumbawa Usulkan 633 Formasi

oleh -269 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/11/2020)

Sebanyak 32 formasi Tes CPNS Jalur Umum Tahun 2019 tidak terisi. Sebagian besar untuk tenaga guru, sisanya tenaga kesehatan. Sedangkan yang dinyatakan lulus CPNS sebanyak 310 peserta. Terhadap formasi yang tidak terisi ini, Pemda Sumbawa kembali mengusulkannya pada CPNS Jalur Umum Tahun 2021 mendatang. “Sudah kita usulkan untuk formasi tes CPNS jalur umum tahun depan. Jumlahnya kurang lebih 633 formasi,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat, S.STP., M.Si, kemarin.

Ia berharap usulannya dapat diakomodir Badan Kepegawaian Nasional (BKN) karena memang sangat dibutuhkan Pemda Sumbawa. Mayoritas formasi itu adalah untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Memang sejauh ini lanjutnya, belum ada informasi resmi apakah tahun 2021 nanti tes CPNS jalur umum akan dibuka lagi atau tidak. Biasanya, ketika BKN meminta daerah mengusulkan kebutuhan formasinya, tes CPNS ini tetap ada. “Jadi peserta yang belum beruntung kemarin persiapkan diri saja dari sekarang. Bisa jadi awal 2021 nanti ada tes CPNS lagi,” imbuhnya. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur NTB Apresiasi Capaian Lobar di Bidang Industrialisasi