Mandi di Kolam, Bocah 7 Tahun Tenggelam

oleh -1.428 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/11/2020)

Naas menimpa Apriansyah. Bocah 7 tahun yang biasa dipanggil Bodrex ini meninggal dunia setelah ditemukan tenggelam di kolam penampungan yang berlokasi di sebuah kebun tidak jauh dari perkampungan Dusun Pamunga, Desa Usar Kecamatan Plampang, Selasa (3/11) siang. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas, namun jiwa anak kedua dari empat bersaudara pasangan Hasbiatin dan Supiatun ini tidak tertolong.

amdal

Kedua orang tua korban sangat sedih atas musibah tersebut. Ia tak menyangka putranya yang pamit pergi makan-makan di rumah keluarganya yang hajatan, pulang dalam kondisi menjadi mayat. Sembari berlinang air mata, keduanya mengaku pasrah dan menerimanya sebagai musibah dan ujian dari Sang Pencipta. Korban dimakamkan tidak jauh dari rumahnya.

Informasi yang dihimpun Wartawan Samawarea.com Biro Sumbawa Bagian Timur, sebelumnya korban mengikuti makan bersama di kediaman Nasip salah satu warga yang menggelar hajatan. Usai makan, korban bersama teman-temannya tidak langsung pulang ke rumah tapi memilih pergi mandi di kolam penampungan air yang terletak di kebun milik Jemaan. Korban diketahui tenggelam, ketika Fajri—salah satu rekannya bertanya ke teman-temannya tentang keberadaan korban. Temannya mengira korban sudah pulang. Tapi Fajri curiga karena baju dan celana korban masih ada di tepi kolam.

Fajri pun masuk ke kolam dan terasa kakinya menginjak sesuatu di dasar kolam. Seketika Fajri gemetar karena memastikan itu adalah korban. Teman lainnya pun berteriak minta tolong sehingga muncul salah seorang yang tengah mengambil pakan sapinya. Warga yang diketahui bernama Yanto ini langsung masuk ke kolam lalu mengangkat korban lalu berusaha mengeluar air dari tubuh korban. Menurut Yanto yang keluar dari mulut korban air bercampur lumpur. Selanjutnya warga dan keluarga korban langsung melarikan korban ke Puskesmas Plampang berharap mendapat pertolongan medis. Saat diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dinilai Berhasil, Upsus Dilanjutkan Tahun 2016