310 Orang Lulus CPNS di Kabupaten Sumbawa, 32 Formasi Tidak Terisi

oleh -544 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/11/2020)

Sebanyak 310 orang dinyatakan lulus tes CPNS Jalur Umum Tahun 2019 untuk Kabupaten Sumbawa yang digelar Tahun 2020. Namun formasi yang tidak terisi cukup banyak. Dari 342 formasi yang disediakan, 32 di antaranya dipastikan kosong, setelah tidak ada satupun peserta yang dinyatakan lulus. Formasi tersebut adalah 29 tenaga guru dan 3 tenaga kesehatan. Sedangkan formasi tenaga teknis semuanya terisi. Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat, S.STP., M.Si, Selasa (3/11).

Meski telah resmi diumumkan, Arief mengatakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memberikan waktu selama tiga hari, terhitung dari tanggal 1—3 November 2020 bagi peserta untuk melakukan sanggahan atas hasil tes CPNS tersebut. Sanggahan ini diberikan bagi peserta yang mungkin merasa nilainya paling tinggi dalam pelaksanaan tes CPNS, namun dinyatakan tidak lulus. “Silakan ajukan sanggahan ke Panselnas melalui aplikasi SSCN. Tapi untuk Kabupaten Sumbawa, sampai saat ini belum ada yang mengajukan sanggahan,” akunya.

Terhadap peserta yang dinyatakan lulus, ia berharap segera melakukan pemberkasan yang dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 15 November mendatang. Pemberkasan ini dilakukan secara online melalui aplikasi SSCN. Bagi peserta yang mengalami kendala saat melakukan pengumpulan berkas, Arief meminta mereka dapat melakukan komunikasi dengan BKPP Sumbawa. “Silakan berkoordinasi dengan kami jika menemui kendala saat pemberkasan. Untuk NIP nya langsung kita usulkan begitu berkasnya lengkap. SK peserta yang lulus sekarang ini TMT nya 1 Desember 2020,” tandasnya. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pembangunan Sabuk Pengaman Danau Lebo Tidak Berjalan Mulus