Mama Cantik, Orak Arik dan Mama Muda Juara Volly di Pamunga

oleh -134 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/11/2020)

Turnamen Bola Voly Antar RT diselenggarakan Forum Muda Mudi Pamunga (FM2P), Desa Usar, Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Senin (2/11/2020). Meski berlangsung dalam skala kecil, namun masyarakat sangat antusias. Pada babak final event yang digelar di Lapangan Volly Olat Rora ini, berhasil keluar sebagai juara pertama adalah Mama Cantik (Macan) RT 01/09, di posisi runner up Putri Orak Arik RT 01/11, ketiga Mama Muda (Mamud) RT 02/09 dan keempat Regu Voly Manis Manja RT 02/12 Pamunga.

Ketua panitia, Satria Ependi mengatakan, Turnamen Bola Volly ini berjalan selama sepuluh hari. Tujuannya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu pertandingan voli ini juga sebagai ajang silaturahim khususnya masyarakat Pamunga. Lomba yang dilaksanakan FM2P ini sebutnya adalah yang kedua kalinya setelah Open Tournament Sepak Takraw. “Alhamdulilah menjadi hiburan setiap harinya selalu menyedot perhatian masyarakat khususnya pecinta olahraga Takraw dan Bola Voly,” katanya.

Turnamen ini cukup alot,  karena persaingan antar Tim Bola Voli cukup ketat. Didin—akrab ia disapa menyebut, untuk juara 1 masing-masing mendapatkan hadiah yang tidak terlalu mewah. Namun demikian rasa bahagia dan bangga terpancar di wajah para juara.

Masriana dcari Regu Orak Arik, mengaku sangat senang dengan adanya turnamen yang diselenggarakan anak-anak muda yang tergabung dalam FM2P. Meski sekelas RT, namun pertandingannya sangat meriah. Di Pamunga banyak pemain volley putri yang cukup berbakat. Selama mereka vakum karena sudah berumah tangga. “Ajang ini sama dengan membangunkan kami dari tidur panjang. Meski teknik masih bisa kami kuasai, tapi tenaga yang sudah berkurang. Intinya ini bukan sekedar mencari juara, tapi suasana kampung kami menjadi hidup dan warga punya hiburan,” ujarnya.

Baca Juga  Lomba Gendong Istri Warnai HUT RI di Pamunga

Sementara Tokoh Masyarakat Pamunga, Saimin A Majid saat menutup pertandingan menyampaikan terima kasih kepada para pemuda dari Forum Muda Mudi Pamunga yang telah menggelar pertandingan ini. Ia berharap dari pertandingan ini, akan lahir bibit atlit dari Pamunga. Tapi yang paling penting dengan perlombaan ini masyarakat Pamunga sehat dalam kerangka silaturahim.

Pembina FM2P, Burhanuddin yang juga Ketua Umum Komunitas Pecinta Alam Palampang (PETANG) menyampaikan apresiasi kepada anak-anak muda yang memberikan suguhan positif bagi warga setempat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamunga yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga berlangsung aman, sukses dan penuh persahabatan. “Kami berharap adik-adik FM2P terus berkarya dan memberikan manfaat bagi lingkungannya. Jadilah garda terdepan untuk terus menggeliatkan kegiatan-kegiatan yang positif,” pungkasnya. (SR)

 

iklan bapenda