Satlantas Polres Sumbawa Ngopi Bareng Pelajar

oleh -36 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/11/2020)

Selain melaksanakan pelayanan simpatik dan bakti sosial, momen Operasi Zebra Rinjani 2020 dimanfaatkan Satlantas Polres Sumbawa untuk mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sumbawa, Senin (2/11) pagi. Kunjungan bertema NGOPI (Ngobrol Pintar) Bareng Satlantas ini dipimpin Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Usmanto. Ngopi Bareng ini sekaligus mensosialisasikan Operasi Zebra Rinjani 2020 agar para siswa selalu menaati peraturan berlalulintas seperti menggunakan helm, spion, surat berkendara dan kelengkapan lainnya.

amdal

Dalam kesempatan itu Kanit Dikyasa menjelaskan kegiatan ‘Ngopi’ tidak hanya untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas namun sekaligus menghimbau dan mengajak pihak sekolah selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH melalui Kasubag Humas IPTU Sumardi S.Sos mengharapkan dengan adanya sosialiasi, jumlah pelanggar lalulintas dari kalangan pelajar berkurang. “Pelanggaran lalu lintas dari kalangan pelajar selama ini cukup tinggi, demikian dengan kesadaran dalam menerapkan protocol kesehatan masih kurang. Dengan sosialisasi dan himbauan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran bahwa kepatuhan terhadap aturan berlalulintas dan protocol kesehatan sama-sama penting,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dirut BPR Sumbawa Resmi Gugat Praperadilan Kajati NTB