Pabrik Pengolahan Limbah Segera Hadir di NTB

oleh -69 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (1/11/2020)

Tidak lama lagi NTB akan memiliki pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat. Ini ditandai dengan Ground Breaking Pabrik Pengolahan Limbah tersebut, Minggu (1/11/2020) pagi tadi. Hadir dalam kegiatan itu Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc. “Insyaa Allah sekitar 5 bulan lagi kita memiliki pabrik pengolahan limbah,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

amdal

Hadirnya pabrik tersebut ungkap Bang Zul, tentu untuk menyukseskan Program Zero Waste akan lebih terukur. Demikian juga program industrialisasi, ramah investasi segera terwujud. Ikhtiar ini terus dilakukan dengan menghadirkan investasi di tengah pandemic. Hal ini menurut Bang Zul, tidak mudah namun dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Pemprov, investor mulai merealisasikan investasinya di NTB. “Kita butuh investasi karena kita butuh untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kita. Insya Allah investasi-investasi lainnya segera akan bergulir di Provinsi NTB yang kita cintai ini,” ucap Bang Zul.

Lebih lanjut orang nomor satu di NTB ini mengajak semua pihak untuk berperan aktif mewujudkan daerah ini menjadi aman dan nyaman bagi investasi serta menyiapkan diri untuk tidak menjadi penonton. “Setelah ini kita akan segera memulai Pabrik Pakan Ternak untuk membantu pertanian, peternakan dan perikanan kita,” harapnya optimis, seraya menyampaikan terima kasih kepada manajemen GNE yang merupakan BUMD yang dinilai luar biasa. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  NTB Jadi Pusat Pengembangan Perikanan