Jelang Debat Paslon, Kapolres dan Dandim Dompu Datangi Ketua Bawaslu  

oleh -23 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (1/11/2020)

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono tampak terlihat bergandengan tangan menuju kediaman Ketua Bawaslu, Sabtu, 31 Oktober 2020 sekitar pukul 20.30 wita. Kehadiran dua sosok orang nomor satu Polri dan TNI di Kabupaten Dompu itu untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan persiapan menghadapi debat terbuka atau debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Rabu, 4 November mendatang. Ikut bersama Kapolres dan Dandim, Kasat Intelkam Polres Dompu.

amdal

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan bahwa TNI/Polri akan melakukan pengamanan secara ketat di sekitaran Gedung Samakai yang menjadi tempat Debat Publik. Untuk melokalisir area akan dipasang barier di tiap-tiap simpang yang mengarah ke Gedung Samakai dengan pengamanan personil gabungan TNI Polri. Dalam pelaksanaannya nanti diminta masing-masing Paslon tidak membawa massa kecuali timsesnya dengan dilengkapi name tag. “Untuk Tim Kampanye dan Parpol yang hadir mengingatkan kepada Paslon agar menghimbau kepada massa simpatisan tetap menjaga Kamtibmas,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Dandim, debat public ini bagian dari tahapan Pilkada dan berlangsung sesuai harapan bersama. Selain itu dipastikan juga para Paslon dan yang hadir untuk mematuhi protocol kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid. “Semoga pelaksanaan Debat Publik nanti dapat berjalan aman dan lancar, serta sesuai standar protocol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu berharap dengan kegiatan debat public, profil, visi, dan misi, program kerja dari masing-masing pasangan calon dapat tersampaikan dan tersebarluaskan kepada pemilih dan masyarakat. Di masa pandemi Covid-19, sebutnya, ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan terkait pelaksanaan debat publik. Seperti membatasi jumlah undangan yang hadir. “Untuk itu, pada saat pelaksanaannya akan disiarkan secara langsung melalui media televisi,” ungkapnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiga Kali Bobol Kotak Amal, Penjaga Masjid Dibekuk