Dicegat Polisi, Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

oleh -235 views
bankntb

LOMBOK BARAT, samawarea.com (1/11/2020)

Polres Lombok Barat berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor di Desa Rumak Kecamatan Kediri. Upaya ini dilakukan polisi saat menggelar Operasi Zebra Rinjani 2020, Sabtu (31/10). Selain menggagalkan aksi curanmor, personil juga menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, IPTU Rita Yuliana, SIK., MM., mengatakan persistiwa tersebut terjadi ketika anggotanya menggelar Operasi Zebra Rinjani Polres Lombok Barat, Sabtu (31/10). “Saat itu, jajaran Ops Zebra Rinjani Polres Lombok Barat sedang membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang tertib, tiba-tiba dari arah Mataram ada kendaraan Beat yang diteriaki oleh warga,” ungkapnya.

Teriakan tersebut, spontan menarik perhatian petugas yang sedang melaksanakan operasi. Saat itu juga anggota menghentikan pelaku. Namun pelaku tak menggubris terus tancap gas. Anggota pun langsung menendang kendaraan pelaku membuatnya terjatuh di aspal. Bukannya menyerahkan diri, justru pelaku kabur dan bersembunyi di salah satu rumah warga. Perkiraan pelaku untuk mendapat perlindungan ternyata meleset. Pelaku malah dihakimi massa. Guna menyelamatkan jiwa pelaku, anggota melakukan evakuasi.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK membenarkan bahwa jajarannya berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Saat ini pelaku sudah diserahkan ke penyidik Satuan Reskrim untuk diproses lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, pelaku tersebut mengaku beraksi seorang diri dan dikejar oleh pemilik kendaraan. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hendak ke Air Terjun Agal, 15 Remaja Tersesat di Hutan Marente