Jelang Pensiun, Anggota Polres Sumbawa Dapat Penghargaan Naik Pangkat

oleh -124 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/10/2020)

I Putu Sudiasa—Kasubag Bin Ops Polres Sumbawa akan memasuki masa purna tugas pengabdian sebagai anggota Polri. Jelang pensiunnya, anggota tersebut mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat atas pengabdiannya selama bertugas di kepolisian. Dari pangkat lama Inspektur Polisi Satu (IPTU) dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). Penghargaan kenaikan pangkat itu diberikan dalam upacara yang digelar di Gedung Rupatama Polres Sumbawa, Sabtu (31/10/2020). Upacara tersebut dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dan dihadiri Wakapolres Kompol Fauzan Wadi SH, serta para PJU.

amdal

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK mengatakan, kenaikan pangkat adalah hal yang biasa di lingkungan Polri, dan merupakan bagian dari pembinaan personel Polri, disamping meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan selama masa mengabdian. “Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh Pak Putu, Saya berharap ini menjadi motivasi kepada anggota jajaran Polres Sumbawa baik Polri dan PNS untuk diteladani,” ujarnya.

Kapolres Sumbawa juga menjelaskan bahwa penghargaan kenaikan pangkat pengabdian tersebut tidak semata-mata diberikan, salah satu syaratnya memiliki satya lencana pengabdian selama 24 tahun terhadap tugas dengan baik tanpa adanya catatan atau perbuatan tercela. Catatan dimaksud adalah hukuman disiplin apalagi kode etik.

Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada AKP I Putu Sudiasa yang telah diraih. Hal ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta kebanggaan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Jangan pernah berhenti untuk bersyukur atas anugrah dari Tuhan, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan,” ucap Kapolres. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  11 Tenaga Kerja Asing PLTU Kertasari Kabur