Bhabinkamtibmas Gali Kubur Pasien Covid-19 di Brang Biji

oleh -280 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/10/2020)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Brang Biji Bripka L. Heru Kamaruddin bersama Babinsa Serda Arnold serta Lurah Brangbiji Muhamad Alif S.Ap melaksanakan monitoring dan pengamanan proses pemakaman salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (29/10) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama warga juga turun langsung ikut membantu melakukan penggalian tanah kuburan yang terletak di TPU Kelurahan Brangbiji.

Selain membantu menggali kubur Bhabinkamtibmas bersama petugas juga menghimbau masyarakat di sekitar area pemakaman agar warga tidak mendekat bilamana jenazah tersebut tiba di lokasi. Ia mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa saat proses pemakaman dalam rangka pengamanan. Juga mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut. “Kita mengamankan proses pemakaman, guna antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Bripka Lalu Heru.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos menerangkan kehadiran polisi di lapangan guna memastikan pelaksanaan berjalan baik, dan langsung ikut serta dalam pelaksanaan pemakaman karena di beberapa wilayah dan daerah terjadi penolakan dari masyarakat untuk pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Kita pastikan prosesnya berjalan aman dan lancar, disana para petugas dan masyarakat juga kita himbau agar benar-benar mematuhi peraturan protokol kesehatan,”  jelas Kasubag. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Desa Penerima Dana Pusat Dilirik Jaksa