KTP Sehari Jadi, Warga Serbu Dukcapil Sumbawa

oleh -149 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/10/2020)

Kantor Dinas Kepndudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa adalah kantor pelayanan yang tidak pernah sepi. Setiap hari kerja selalu saja terjadi antrian yang cukup panjang. Ini karena banyaknya peristiwa kependudukan yang terjadi sehingga masyarakat melakukan perubahan data.

Kadis Dukcapil Sumbawa, Jayakusuma,S.Sos kepada Samawarea.com di ruang kerjanya, belum lama ini mengakui bahwa terjadi antrian masyarakat setiap harinya akibat perubahan data kependudukan. Ada yang lahir, menikah, dan pindah tempat tinggal. “Jadi kantor kami tidak pernah lengang,” kata mantan Camat Plampang ini.

Dijelaskannya, jajaran Dukcapil terus meningkatkan pelayanan untuk meringankan beban masyarakat. Pihaknya selalu jemput bola jika ada permintaan kecamatan terutama dalam hal pemotretan KTP bagi masyarakat disabilitas dan digabungkan dengan masyarakat yang belum pemotretan.

Untuk pembuatan KTP, Jaya Kusuma mengaku bisa sehari jadi, sebab blangko KTP tersedia. Tidak ada lagi masyarakat yang mengantongi Surat Keterangan (Suket), karena mereka langsung mendapatkan KTP elektronik. “Mungkin karena pembuatan KTP sehari jadi inilah banyak warga berbondong-bondong mendatangi Dukcapil. Kami berharap masyarakat segera mengurus Adminduknya, karena akan dilayani dengan baik dan cepat,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Full Day School Jadi Polemik, Ini Kata Mendikbud