Tanpa Uang Muka, Pengerjaan Tempoak Renok Terbilang Cepat

oleh -115 Dilihat
Ikhsan Imanuddin, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sumbawa

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/10/2020)

Pengerjaan Jembatan Tempoak Renok Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa, terbilang cepat. Meskipun pihak PT Citra Djadi Nusantara selaku kontraktor pelaksana belum mendapat uang muka seperti lazimnya kontraktor lain dalam mengerjaan proyek. Saat ini progress fisiknya sudah hampir mencapai 50 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, Ikhsan Imanuddin ST yang ditemui media ini, Selasa (27/10) mengakui hal itu. Progress pelaksanaannya cukup positif dan cepat karena memang kontraktornya bekerja sesuai dengan masukan yang disampaikan PUPR. “Kontraktornya punya niat baik dan kesungguhan. Karena mereka bekerja tanpa uang muka,” kata Ikhsan—sapaan akrabnya.

Baca Juga  Kemenkumham dan Pemprov NTB Canangkan Zona Integritas WBK/WBBM

Cepatnya progress fisik jembatan ini ungkap Ikhsan, kuncinya adalah kontraktor taat mengikuti saran dari PUPR. Seperti penambahan tenaga kerja dan alat berat, mempekerjakan tenaga lokal setempat, dan ketersediaan material di lapangan. “Jadi tidak ada kendala, semua lancar-lancar saja, selain semua kebutuhan proyek terpenuhi, juga mendapat dukungan masyarakat,” imbuhnya.

Meski demikian, Ikhsan terus menggenjot kontraktor untuk mempercepat pekerjaannya. Ini terkait dengan waktu dan cuaca yang mulai turun hujan. Namun cepatnya proses pengerjaan, tidak lantas mengabaikan kualitas. Ia ingin hasil pekerjaan proyek senilai Rp 6,6 miliar tersebut bermutu dan bermanfaat dalam jangka panjang. “Insyaa Allah sesuai kontrak, jembatan itu akan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *