Hari Pertama Operasi Zebra Rinjani di Dompu Jaring 108 Pelanggar

oleh -38 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (27/10/2020)

Sebanyak 108 pelanggar lalulintas di wilayah hukum Polres Dompu terjaring dalam Operasi Zebra Rinjani pada hari pertama, Senin (26/10/2020). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari dan berakhir 8 Nopember 2020.

amdal

Kasatlantas Polres Dompu, IPTU I Wayan Sukarsana SH menyebutkan ada 10 sasaran prioritas operasi yaitu tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, melanggar batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, pengemudi di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara, menggunkan kenalpot Brong/bising, menggunakan mobil barang mengangkut penumpang serta tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Untuk hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani, terjaring 108 pelanggar. Dari pelanggaran ini, 67 berikan tindakan langsung (tilang), dan 41 teguran. Sedangkan jenis kendaraan yang ditindak roda dua 90 unit dan 18 unit roda empat. “Jenis pelanggaran yang ditindak berupa STNK, tidak memakai Helm 25, SIM 5, lain-lain 24, dan pelanggar di bawah umur 5 orang.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK menjelaskan Operasi ini mengedepankan fungsi lalulintas, secara persuasif dan humanis. Khususnya pada pendisiplinan Protokol kesehatan cegah covid19 di jalan, tempat keramaian umum dan obyek wisata serta kampanye Pilkada serentak untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan covid19. “Operasi ini juga salah satu bentuk upaya dalam menurunkan pelanggaran lalulintas yang berpotensi sebagai penyebab kecelakaan lalulintas, agar masyarakat peduli akan keselamatan diri dan orang lain,” ujarnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PT Seger Jangan Bersikap Arogan