Operasi Zebra di KSB Sasar Objek Pariwisata dan Pelabuhan Penyeberangan

oleh -26 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (26/10/2020)

Pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan lainnya saat mengendara. Karena itu Satlantas Polres Sumbawa Barat akan melakukan razia atau Operasi Gatarin yang dirangkaikan dengan Operasi Yustisi di objek pariwisata. Hal itu diungkapkan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melalui Kasatlantas, AKP Ricky Yuhada SE., SIK saat acara Lat Pra Ops Zebra Gatarin 2020 di Aula Endra Dharma Laksana Polres setempat, Sabtu (24/10).

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas mengatakan, akan melakukan razia dan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan penyebaran covid-19.  “Kita akan mengantisipasi dan melakukan razia di objek pariwisata dan akses menuju pelabuhan penyebrangan,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa razia pada massa pandemi covid-19 pasti berbeda dengan kondisi normal. Karenanya ia berharap jumlah teguran harus lebih banyak daripada jumlah penindakan atau tilang. Selain akses menuju objek pariwisata dan pelabuhan, pihaknya akan melaksanakan Ops Gatarin yang juga dirangkaikan dengan Ops Yustisi pada tanggal 26–8 November 2020 mendatang. “Operasi ini lebih mirip dengan Operasi Simpatik, jumlah teguran harus lebih banyak daripada jumlah tilang,” katanya.

Adapun sasaran operasi kali ini yaitu tidak memakai helm, kendaraan yang mengangkut orang banyak dan tidak memakai SEAT belt serta tidak mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap dengan Ops Gatarin dan Yustisi ini dapat mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi surat-surat kendaraannya. “Sayangi diri dan keluarga, gunakan helm, lengkapi kendaraan dan patuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Protes Pemberlakuan Bunga Flat, BRI Sumbawa Didemo Aliansi LSM