Peringati Maulid, Kapolres Sumbawa Ajak Perkuat Persaudaraan dan Kepedulian

oleh -36 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/10/2020)

Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M sekaligus Doa Bersama dalam rangka Pilkada Damai Kabupaten Sumbawa, Kamis (22/10/2020). Bertempat di Masjid Syuhada Polres setempat, kegiatan itu bertema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”. Selain Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, juga dihadiri Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Sari Mukmin SH, Danramil Moyo Hulu, Perwakilan anggota Kodim 1607/Sumbawa, para Perwira beserta anggota Polres Sumbawa.

amdal

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan, bahwa Rasulullah SAW yang telah membawa manusia dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang. Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen untuk kita bersyukur. Karena kehadiran Baginda Nabi yang telah menyebarkan Agama Islam,” kata Kapolres.

Kapolres mengajak untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena melalui Nabi Muhammad SAW telah menyelamatkan dan merubah peradaban umat manusia. “Semoga kita dapat meneladani perilaku dan contoh hidup yang telah diperlihatkan dan diajarkan Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Hal itu menurut Kapolres dapat terwujud dengan menjaga keimanan dan tujuan akhirnya mengharapkan Surga dari Allah SWT dan bertemu Baginda Nabi Muhammad SAW. “Saat ini kita memahami bahwa Kabupaten Sumbawa sedang melaksanakan Pilkada dan masih adanya wabah Covid-19, maka kita harus menguatkan ukuwah Islamiyah atau persatuan kita semua,” imbau Kapolres.

Baca Juga  Basmi Kejahatan Cepat dan Tepat, Polda NTB Bentuk Tim PUMA

Sementara Ust. Slamet Riyadi, S.Pdi dalam hikmat Maulid mengupas sejarah dan kisah Nabi Muhammad SAW serta keteladanannya bagi umat Manusia. “Mari kita mensyukuri nikmat Islam yang telah diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW dan mari memperbanyak Salawat agar mendapatkan syafaat Beliau di hari Akhir nanti,” ucap Ust. Slamet.

Ust. Slamet mengajak semua jamaah untuk meneladani jiwa dan perasaan Nabi Muhammad SAW yang selalu merasa khawatir dengan adanya perbuatan maksiat. Nabi Muhammad SAW memberikan tauladan dengan akhlak sehingga orang-orang kafir luluh. “Kepada bapak-bapak Aparatur Negara sekalian, marilah kita meneladani hati dari Nabi Muhammad SAW yang selalu bertanggung jawab terhadap umat maka saudara sekalian bertanggung jawab untuk masyarakat,” ajak Ust. Slamet. (SR)

iklan bapenda