Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lobar Dihadiri Kapolda NTB

oleh -42 views
bankntb

LOMBOK BARAT, samawarea.com (23/10/2020)

Kapolda NTB menghadiri Grand Final Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lombok Barat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung di Bencingah Agung Pemda Lombok Barat, Kamis (22/10/2020) dihadiri Bupati Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat, Dandim 1606 Lombok Barat, FKPD Kabupaten Lombok Barat, serta para tokoh agama Kabupaten Lombok Barat.

amdal

Dalam pembukaannya, Bupati Lombok Barat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan strategis karena selain menyambut hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW., sekaligus juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Tidak ada satupun ajaran Agama Islam yang sifatnya berhubungan langsung dengan Allah (Hablum Minallah) yang tidak berimpilkasi sosial. Ibadah yang diwajibkan pasti berimplikasi sosial. “Lomba Dakwah ini mempertegas komitmen kita untuk tetap menjaga kedamaian NKRI, dan masyarakat. Marilah masing masing dari kita menjadi yang terdepan sebagai contoh dan suri tauladan di kehidupan kita masing masing,” ujarnya.

Sementara Kapolda NTB mengatakan inovasi kegiatan Dakwah Kamtibmas ini bukti dari satu kepemimpinan yang luar biasa yang patut dicontoh. Nuansa kebersamaan yang sangat patut dicontoh dari FKPD Kabupaten Lombok Barat karena sudah guyub, aman serta banyak inovasi yang sudah dilakukan. Inisiasi yang sudah tepat ini membuktikan bahwa TNI- Polri tidak akan bisa optimal melakukan tugas yang diemban apabila masyarakat tidak membantu dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedepan dengan kerja sama antara FKPD Lombok Barat dan masyarakatnya diharapkan bisa menekan angka kriminalitas yang terjadi.

Baca Juga  Tambak Udang Dijarah, Pengusaha Merugi

Dalam kesempatan itu Kapolda NTB mengimbau para peserta Dakwah Kamtibmas ini tidak hanya sebatas tekstual tetapi juga harus menjadi suri tauladan yang lebih baik akhlaknya dari masyarakat biasa. Para Da’i Kamtibmas ini juga diharapkan bisa melakukan patroli di masjid maupun mushola untuk memberikan himbauan tentang pentingnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Acara ini juga menginspirasi saya untuk melakukan inovasi inovasi yang bertujuan mewujudkan NKRI agar tetap utuh dan dapat mewujudkan Provinsi NTB menuju NTB yang Gemilang, serta mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, tertib, dan sejahtera,” tandasnya.

Lomba Dakwah Kamtibmas yang diinisiasi oleh Polres Lombok Barat diikuti oleh 26 peserta dan menyisakan 6 finalis hingga tahap Grand Final ini. Dalam tahapan Grand Final ini, 6 peserta tersebut menyuarakan materi mereka di hadapan para juri dengan estimasi waktu 10 menit. Sebelum penyampaian hasil juara dari Lomba Dakwah Kamtibmas tersebut, Kapolres Lombok Barat memberikan cinderamata kepada para juri atas partisipasinya dalam memberikan penilaian pada pelaksanaan Lomba Dakwah Kamtibmas tersebut. Dari hasil penjurian tersebut, pemenang Lomba Dakwah Kamtibmas adalah juara 1 Bripka Lalu Mandayan Kurnia mendapat piala dan uang tunai Rp 2 juta, juara 2 Aipda Jallaludin uang Rp 1,5 juta, juara 3 Bripka Sofyan Juliandi Anwar uang Rp 1 juta, juara 4 hingga 6 masing-masing Aipda Hasibuan Abdilah, Briptu Mahirudin dan Bripka Roni Kurniawan. (SR)

iklan bapenda