Jarot-Mokhlis Pemilik Ano Siup

oleh -467 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/10/2020)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si menjadi harapan masyarakat yang berada di wilayah Sumbawa bagian timur atau dikenal dengan Ano Siup. Sebab calon bupatinya adalah putra asli dari Kecamatan Empang. Tidak heran jika masyarakat di wilayah Empang—Tarano mengelu-elukan pasangan yang didukung Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya ini memimpin Sumbawa untuk lima tahun ke depan. Ir. H Syarafuddin Jarot diharapkan dapat mengikuti jejak Drs. H. Jamaluddin Malik yang sukses menjadi Bupati Sumbawa selama dua periode. Sebab tidak dipungkiri bahwa dipimpin oleh Bupati dari ano siup, Sumbawa diyakini akan maju mengungguli kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Keyakinan itu disampaikan Irwandi—politisi Hanura yang sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbawa. Menurut Irwandi yang juga putra asli Anoi Siup, bahwa pasangan Jarot—Mokhlis adalah pemilik Sumbawa bagian timur. Ini terlihat dari antusiasnya masyarakat menyambut kehadiran Jarot—Mokhlis saat berkampanye di wilayah tersebut. “Semua desa di dua kecamatan itu menyambut Jarot—Mokhlis bagaikan pasangan yang sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” kata Irwandi.

Irwandi, Politisi Hanura

Bahkan tidak ada satupun pasangan calon yang berani mengambil titik pertemuan di Desa Lamenta kecuali Jarot—Mokhlis, karena warga di sana menutup semua pintu untuk calon lain. Sangat wajar, karena Haji Jarot adalah putra asli Empang. Selain itu Ketua Dewan Penasehat pasangan Jarot Mokhlis adalah Drs. H. Jamaluddin Malik juga putra Empang dan Bupati Sumbawa dua periode (2009-2014, 2014—2019). “Bela baris Empang dan Tarano ini masih sangat kuat dan kental, masyarakatnya tidak pernah berkhianat. Sejarah sudah mencatat itu,” cetus Irwandi.

Baca Juga  Rohmi Ingatkan Pemilih Baca Basmalah Saat Mencoblos 

Karenanya Ia menilai klaim dari pasangan calon lain bahwa mereka telah menguasai Empang—Tarano, sangat tidak berdasar dan hanya ngecap.

Sambutan hangat dan meriah masyarakat Empang—Tarano menyambut pasangan Jarot–Mokhlis, sangat dirasakan Calon Bupati, Ir. H. Syarafuddin Jarot. Sebab kehadiran di dua kecamatan tersebut sama dengan pulang kampung. Misalnya Desa Ongko, adalah desa kenangan dan penuh cerita semasa kecil. Demikian dengan Desa Pamanto Kecamatan Empang, pelukan hangat dan doa masyarakat setempat menambah kekuatannya untuk terus berjuang keras dan berkorban lebih banyak. Pamanto ungkap Haji Jarot adalah rumah dan tempat ia dibesarkan. “Saya terharu ternyata masyarakat di Empang dan Tarano sudah lama bergerak untuk Jarot Mokhlis dan berjuang sampai ke pelosok-pelosok. InsyaAllah saya percaya kekuatan masyarakat dan dukungan dari mereka yang terus mengguat di setiap tempat, doa ibu-ibu yang saya temui lebih kuat dari kekuatan apapun. Intinya kemenangan adalah milik mereka yang berani memperjuangkannya,” cetus Haji Jarot. (JEN/SR)

iklan bapenda