Deklarasi Dompu Damai, Kabag Sumda Polres Dompu Temui Ketua LAMDO

oleh -24 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (23/10/2020)

Jelang Pilkada, jajaran Kepolisian Resor Dompu gencar melaksanakan silaturahmi dan upaya persuasif kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan simpul sosial kemasyarakatan lainnya guna mendukung dan mendeklarasikan Dompu Damai. Salah satu Pejabat Utama (PJU) Kabag Sumda Polres Dompu Kompol Ibrahim melaksanakan hal tersebut dengan menyambangi ketua Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu, Nasrullah, Jum’at (24 Oktober 2020) di kediamannya Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu.

Pada kesempatan itu Kabag Sumda menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan Kamtibmas jelang puncak dilaksanakan Pilkada. “Kami dari kepolisian mengharapkan dukungan dan kerja sama masyarakat dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif, sebab hal itu tidak bisa terwujud hanya dari upaya pihak aparat keamanan, namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” ungkap Ibrahim mantan Kasat Intelkam Polres Sumbawa ini.

Kompol Ibrahim mengakui etnis Donggo di Kabupaten Dompu jumlahnya cukup banyak. Ia berharap melalui organisasi tersebut bisa membantu TNI-Polri memberikan pemahaman dan mengajak untuk bahu membahu menciptakan situasi yang aman demi terwujudnya Pilkada damai untuk kemajuan Dompu. “Deklarasi Dompu Damai ini bertujuan menciptakan komitmen dan kesiapsediaan dalam menyukseskan Pemilukada yang aman, karena ini akan menjadi kesusksesan kita bersama. Dan saya harap apa yang menjadi komitmen ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama,” tutup Kabag Sumda.

Nasrullah mengapresiasi kunjungan dan ajakan Kabag Sumda. “Saya selaku Ketua LAMDO Dompu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Resor Dompu atas keinginan besarnya menciptakan Dompu yang aman dan damai,” ujarnya.

Baca Juga  Serapan Anggaran Rendah Sejumlah SKPD Dipanggil Jaksa

Terkait dengan Pilkada, ia selaku etnis Donggo siap berkomitmen penuh membantu aparat keamanan (TNI-Polri) dalam hal cipta kondisi Kabupaten Dompu yang aman dan damai. “Saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk hal ini,” ujarnya.

Dalam silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan pembacaan Deklarasi Dompu Damai dari Ketua LAMDO Dompu yang isinya siap membantu TNI/Polri dalam menciptakan Kamtibmas. (SR)

iklan bapenda