Bhabinkamtibmas Songkar Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Binaannya

oleh -49 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/10/2020)

Menjalankan tugasnya sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bripka Husen Ahmad selalu aktif dalam mengunjungi warga binaannya. Bripka Ahmad Husein Bhabinkamtimas yang juga merupakan lulusan Diploma 3 Keperawatan ini tidak hanya berbincang dan memberikan himbauan kepada warganya, tapi juga memberikan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan tensi darah hingga menerima konsultasi keluhan yang dialami warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara itu mengatakan apa yang dilakukannya merupakan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan prima dirinya sebagai seorang polisi. “Ini merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus mengecek dan mengontrol kesehatan warga. Ini sekaligus mengimplementasikan apa yang selama ini saya pelajari di jenjang pendidikan dan pengalaman saya selama bertugas di Urkes Poliklinik Polres Sumbawa,” katanya.

Hebatnya lagi Tidak hanya saat berkunjung, jika ada warga yang meminta untuk diperiksa, ia juga selalu bersedia melayani, tanpa memungut biaya sepeserpun.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK mengacungi jempol untuk Bhabinkamtibmasnya tersebut. “Ini patut di apresiasi, pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat desa di tengah masa pandemi tentu saja sangatlah bermanfaat karena tidak sedikit warga yang takut ke tempat pelayanan kesehatan akibat virus covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kapolres berharap, Bhabinkamtibmas lainnya dapat berinovasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat seperti yang dilakukan Bripka Ahmad Husein. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bergerak Saat Sahur, Polisi Tangkap Pengedar, Sita 28 Poket Shabu