Bantah Adanya Klaim Dukung Talif-Sudir, Bucek: Saya Berjuang untuk Mo-Novi !

oleh -2.570 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/10/2020)

Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Golkar, Hasanuddin membantah keras adanya klaim pasangan Talif—Sudir bahwa dirinya mendukung calon independen tersebut. Bantahan itu disampaikan Hasanuddin yang akrab disapa Bucek ini setelah mendengar rekaman kampanye Calon Wakil Bupati Sumbawa, Sudirman SIP dari Paket Talif–Sudir di Kecamatan Tarano, beberapa waktu lalu, yang tersebar di media sosial. Dalam kampanye itu Sudirman menyatakan bahwa Bucek mendukung Talif Sudir. “Saya saat itu sedang bersama Tim Mo—Novi. Saya dikirimi video kampanye itu dan kaget mendengarnya,” kata Bucek yang menghubungi samawarea.com, Jumat (23/10) pagi ini.

Menurutnya, klaim itu tidak benar. Sejak Golkar mendukung pasangan Mo—Novi, Bucek menyatakan patuh dan tunduk serta tegak lurus melaksanakan perintah DPP, DPD Golkar Provinsi hingga DPD Golkar Kabupaten Sumbawa. Bahkan selama beberapa bulan, Bucek mengaku bersama Mo—Novi tanpa kenal lelah berkeliling meraih simpatik masyarakat. “Alhamdulillah, dari hari ke hari, progress perjalanan kami bersama Mo—Novi cukup signifikan dan saya yakini unggul dari pasangan calon lainnya. Bahkan ketika kampanye Talif Sudir di Tarano yang menyebut-nyebut nama saya, itu saat saya lagi berkampanye bersama Mo—Novi,” tandasnya.

Ia memahami adanya klaim tersebut. Ini dinilainya sebagai bentuk kepanikan, mengingat dukungan masyarakat Empang dan Tarano terhadap Mo-Novi cukup menggembirakan. “Sepertinya pasangan lain pusing melihat kondisi itu. Mereka berharap menang di Empang-Tarano, tapi kenyataannya tidak seperti yang diharapkan. Insyaa Allah Mo—Novi menjadi pemenangnya,” cetus Bucek yang selama dua periode memenangkan Drs. H. Jamaluddin Malik menjadi Bupati Sumbawa, dan sukses mengantarkan Husni–Mo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa saat ini.

Baca Juga  "Revisi UU KPK Sebaiknya Tidak Dibahas Saat ini"

Sementara Sekretaris DPD Golkar Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag., M.Si menegaskan tidak benar ada kadernya yang mendukung pasangan lain selain Mo—Novi. Semua kader Golkar terutama yang duduk di DPRD Sumbawa tunduk dan taat terhadap perintah partai untuk mendukung serta wajib berjuang memenangkan Mo—Novi. Apalagi diketahuinya Hasanuddin Bucek sangat maksimal bergerak untuk Mo—Novi di wilayah Empang—Tarano bahkan di kecamatan lain yang masuk dalam wilayah daerah pemilihannya. Karena itu ia meminta pasangan calon selain Mo—Novi untuk tidak mengklaim atau mengaku-ngaku ada kader Golkar yang mendukung mereka. “Kader kami sangat loyal, jadi tidak mungkin berpaling ke pasangan lain. Kami di Golkar secara tegak lurus mendukung pasangan yang didukung Golkar,” tegasnya.

Ia memahami banyaknya pihak lain yang kerap “mengganggu” Mo—Novi baik dengan cara melepas isu maupun hal lain yang berniat ingin memecah belah atau menghambat perjuangan meraih kemenangan 9 Desember mendatang. Sebab trend Mo—Novi saat ini dan terus bertahan hingga hari pemilihan, sangat bagus dan kesempatan menangnya sangat besar. “Wajarlah pasangan Mo—Novi menjadi pusat perhatian,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda