Ancam Adik Perempuan Pakai Pedang, Kakak Kandung Ditangkap Polisi

oleh -178 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (23/10/2020)

ER (37) harus berurusan dengan hukum. Warga Karang Bedil Kota Mataram ini meringkuk di balik jeruji besi setelah ditangkap polisi mengancam adik kandungnya sendiri menggunakan senjata tajam jenis pedang. Motifnya karena permasalahan keluarga. ‘’Kami sudah mengamankan pelaku tindak pidana pengancaman saudara kandung,’’ ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Kamis (22/10).

amdal

Dituturkan Kasat Kadek, kasus ini bermula pada 12 September lalu. Korban berinisial FS (28) seorang perempuan asal Pagutan, Kecamatan Mataram datang ke rumah orang tuanya di Karang Bedil yang juga ditempati pelaku. Korban datang bersama suami dan teknisi untuk memasang CCTV. FR curiga, ayahnya yang mengidap penyakit stroke tidak diurus dengan baik. ER tidak terima dengan tuduhan adiknya. Emosinya langsung memuncak dengan mengancam FR. Tidak hanya mengancam dengan kata-kata, ER menghunus pedang sambil berkata ingin membunuh adik kandungnya. ‘’Itu pedangnya ada di rumah. Karena emosi tidak terkendali dia ingin mengancam sambil berkata ingin membunuh,’’ bebernya.

Korban kaget dan khawatir dengan ancaman kakak kandungnya. Diam-diam FR merekam pengancamannya itu menggunakan handphone. Tujuannya agar kakak kandungnya berhenti menebar ancaman. ‘’Tapi pelaku kembali menghunus pedang dan meminta jangan merekam,’’ tuturnya.

Karena merasa terancam, FR pun melaporkan kakak kandungnya ke kepolisian. Petugas merespon laporan tersebut dengan mengamankan pelaku berikut barang buktinya. ‘’Pelaku sudah kita amankan dengan barag bukti pedang berukuran 60 cm dan video pengancaman,’’ kata Kadek.

Baca Juga  Diduga Cabuli Balita, Nyaris Dihakimi Massa, Rumah Dihujani Batu

Atas perbuatannya itu, pelaku bakal dihukum 1 tahun penjara. Pelaku dijerat pasal 335 ayat (1) KUHP tentang pengancaman dengan senjata tajam. (SR)

 

iklan bapenda