Tingkatkan Kemampuan Dalmas, Personil Polsek Jajaran Diberikan Pelatihan

oleh -14 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/10/2020)

Tidak hanya personel di Mapolres Sumbawa, jajaran Polsek juga harus menguasai tekhnik pengedalian massa (Dalmas). Karena itu dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, personil Polsek mengikuti pelatihan pengendalian massa yang dilaksanakan Satuan Sabhara Polres Sumbawa, Rabu (21/10/2020).

amdal

Latihan yang diikuti oleh 14 personel tersebut terdiri dari Personel Polsek Alas Barat sebanyak 3 orang, Polsek Alas 7 orang dan Polsek Buer 4 orang. Kegiatan dipusatkan di halaman Mako Polsek Alas tersebut dipimpin langsung KBO Sabhara Polres Sumbawa IPDA M.Tahir Lantu. Dari latihan Dalmas Awal hingga Latihan Dalmas Lanjut, seluruh personel polsek terlihat semangat mengikuti instruksi dari pelatih.

Ditemui usai kegiatan, IPDA Tahir Lantu mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengupdate keterampilan dan kemampuan personel, khususnya personel Polsek. “Latihan ini sebagai pengingat dan juga meningkatkan kemampuan personel yang ada di polsek,” jelasnya.

Sementara Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas IPTU Sumardi S.Sos menerangkan bahwa pelatihan Dalmas ini sebagai bentuk kesiapan dan persiapan menghadapi tantangan dan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang khususnya menghadapi rangkaian pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Sumbawa. Latihan itu juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para personel baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan saat berada di lapangan. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pemecatan Dua Anggota Polisi Diupacarakan