Kapolres Dompu Ingatkan Paslon Lakukan Kampanye Sehat

oleh -72 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (20/10/2020)

Pilkada 2020 bertepatan dengan masa pandemi Covid19. Hal ini cukup riskan mengingat sampai dengan saat ini Covid19 belum ditemukan obatnya. Tentu ini masalah bersama dalam hal penanganannya. Beberapa upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan mematuhi standar kesehatan, setidaknya bisa menekan penyebaran Covid19. “Kaitan dengan Pilkada di masa Pandemi ini, bagi seluruh Paslon bisa membantu meminimalisir penyebaran Covid19 dengan melaksanakan Kampanye Sehat, baik itu pada saat melakukan silaturahmi atau tatap muka dengan simpatisannya maupun dalam perilakunya setiap hari,” kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Senin (19/10/2020).

Kapolres menyarankan agar para Paslon bisa membentuk Satgas Covid19 yang bertugas menyediakan hal hal penting yang berkaitan dengan Protokol Covid19 pada setiap kampanye atau tatap muka, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mehnyediakan wadah cuci tangan, penertiban pengguna masker bagi tamu yang menghadiri kampanye, serta mengatur jarak tempat duduk yang disediakan. “Di beberapa tempat umum para Paslon bisa menyediakan tempat cuci tangan yang bisa dilengkapi dengan stiker atau foto Paslon, nanti usai Pilkada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, demikian pula dengan Pengadaan masker silahkan ditambahkan dengan foto Paslon pada masker, itu sangat mendukung dalam hal kampanye sehat. Bahkan para Paslon hendaknya memiliki inovasi kampanye sehat, misalnya dengan cara Kampanye secara virtual dan hal-hal lain yang bisa meminimalisir penyebaran covid19,” tutur Kapolres.

Baca Juga  LP Kelas IIA Kerobokan Overload, 25 Napi Dipindahkan ke LP Karangasem

Menurut Kapolres, kampanye sehat bertujuan agar Paslon bisa memberikan contoh bagi simpatisannya tentang kepatuhan terhadap standar kesehatan covid19. Dengan cara tersebut resiko penyebaran covid19 pada tahapan Pilkada bisa ditekan semaksimal mungkin. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *