Kapolres Dompu Ancam Tindak Tegas Anggota yang Tidak Netral

oleh -21 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (20/10/2020)

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK kembali memberikan penekanan terhadap personelnya tentang netralitas Polri jelang digelarnya Pilkada Dompu 2020. Ini disampaikan saat apel pagi di Mapolres, Senin (19/10/2020). “Sebelumnya sudah berkali kali saya sampaikan tentang kapasitas anggota Polri dalam Pilkada, saya harap itu diindahkan dan dipedomani. Tetap junjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta proporsional dalam bertindak. Saya tidak akan biarkan anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis, kita harus mampu menunjukkan independensi Polri. Jika ada yang terbukti melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

amdal

Ia juga berharap seluruh anggota dapat menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri. Sebaliknya harus mampu menjawab kepercayaan masyarakat dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, Apel pagi rutin yang diikuti personel dan PJU Polres Dompu tersebut diawali dengan evaluasi Sitkamtibmas dalam seminggu terakhir yang cukup kondusif. Kapolres berharap situasi ini bisa dipertahankan dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Perwira dengan dua melati di pundak ini juga mengimbau tentang penertiban internal untuk personelnya dalam hal kepatuhan terhadap protokoler Covid19. “Di masa pandemi ini saya harap tetap jaga kesehatan, jangan sampai ada yang terpapar Covid19. Tetap patuhi protokoler Covid19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, jangan justru kita yang melanggar,” tandasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hendak Jemput Adik, Sang Kakak Ditebas Sajam