2.619 Anggota PPS di KSB akan Mengikuti Rapid Test

oleh -28 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (18/10/2020)

Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan melaksanakan rapid test kepada seluruh petugas TPS yang akan disebar di delapan kecamatan. Jumlahnya mencapai 2.619 orang. Dalam penjelasannya kepada wartawan, Komisioner KPU KSB, Herman Jayadi menyebutkan bahwa rapid test kepada seluruh petugas TPS sangat penting guna menunjang jalannya pemilihan dengan baik dan lancar. “Saya hari ini akan melakukan rapat dengan kepala dinas kesehatan untuk membahas persiapan rapid test tersebut, sekaligus akan menanyakan pelibatan tenaga medis di tingkat desa dalam pilkada ini,” kata Herman.

Mengingat masa berlaku hasil rapid test hanya 14 hari, lanjut Herman, KPU akan mejadwalkan kegiatan rapid test kepada seluruh petugas TPS tersebut seminggu sebelum hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah dilaksanakan. Tak hanya itu KPU juga akan memastikan kepada seluruh petuga TPS terhindar dari penyakit komordibitas atau penyakit bawaan seperti diabetes, jantung, darah tinggi dan lainnya. “Untuk menghindari hal itu kami dari KPU nantinya akan meminta kepada seluruh petugas KPPS untuk melakukan test kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit pemerintah setempat,” ujar Herman.

Untuk diketahui perekrutan KPPS hingga kini masih berjalan. Ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi untuk menjadi bagian dari anggota KPPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. (HEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  KSB Masih Butuh Tambahan Bus untuk Anak Sekolah