NW Dukung Mo-Novi di Pilkada Sumbawa

oleh -166 views
bankntb

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (18/10/2020)

Jamaah Nahdlatul Wathan (NW) memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

iklan bapenda

Kepastian dukungan tersebut setelah Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang akrab disapa Haji Mo’ melakukan silaturahim ke kediaman Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, di Anjani, Jumat (16/10) sore.
Kedatangan H Mo didampingi Ketua Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa HL Zainuddin, bertemu Ketua Umum PBNW yang didampingi Ketua Pengurus Wilayah NW NTB TGH L Muhammad Khairul Fatihin.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWNW NTB mengatakan, setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum PBNW atas usulan PDNW Sumbawa terkait arah dukungan untuk Pilkada di Kabupaten Sumbawa, akhirnya (NW) memberikan dukungan kepada paslon nomor 4 yang disingkat Mo-Novi. “Dukungan NW ini tidak serta merta, tapi dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari PDNW dan warga Sumbawa, sehingga kita putuskan dukungan ke H Mo-Novi,” ungkapnya.

Setelah diputuskan, kata TGH Fatihin, semua organisasi dari tingkat daerah hingga ranting NW bergerak bersama untuk memenangkan calon yang didukung tersebut. “Mari kita tunjukan kekompakan kita di Sumbawa untuk memenangkan paslon nomor 4 ini,” ajaknya di hadapan pengurus dan santri NW Sumbawa yang hadir dalam pertemuan itu.

Sementara Calon Bupati Sumbawa, Haji Mo, mengucapkan terima kasih atas dukungan NW. Ini menjadi spirit tambahan untuk meraih kemenangan di Pilkada Sumbawa mendatang. “Terima kasih kepada pengurus NW, khsususnya PBNW yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk membangun Sumbawa yang lebih baik ke depannya,” ucap H Mo.

Baca Juga  HANURA, Parpol Paling Diminati untuk Pilkada Sumbawa 2020

Ia berjanji, jika terpilih nanti akan terus memperhatikan keberadaan guru-guru madrasah, karena selama ini dirasakan masih kurang mendapat perhatian Pemda. “Organisasi NW ini bergerak di bidang pendidikan, sangat selaras dengan program kami yaitu memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan guru tidak tetap ataupun guru honor di Sumbawa ini,” janjinya.

Ketua PD NW Sumbawa, LM Zainuddin, menegaskan dukungan NW ke Mo-Novi ini karena selama Haji Mo jadi Wakil Bupati Sumbawa, cukup memberikan kontribusi bagi pengembangan NW di Sumbawa. “Alhamdulillah Haji Mo ini cukup respon kepada perjuangan NW. Inilah yang membuat kami memberikan dukungan,” tandasnya. (SR)

 

iklan bapenda