Modus Meminjam, HP Dibawa Kabur

oleh -193 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (18/10/2020)

Tim Puma Polres Dompu membekuk seorang pemuda berinisial AR alias Beno (23). Warga Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu ini ditangkap pada Sabtu (17/10/2020) siang, setelah membawa kabur Handphone milik FH remaja berusia 14 tahun, di jalur pertokoan Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Jumat lalu. Saat ditangkap, Beno sedang nongkrong bersama temannya di sebuah bengkel Lingkungan Bali Bunga, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja.

iklan bapenda

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, Aiptu Hujaifah dalam keterangan persnya, Minggu (18/10), kasus itu bermula ketika pelaku berpura-pura meminjam Handphone korban dengan alasan untuk dipakai sebagai alat penerang guna mencari handphonenya yang jatuh ke dalam selokan. Korban yang tak menaruh curiga menyerahkan HP miliknya. Pelaku yang memegang sebilah pisau langsung membawa kabur HP tersebut dengan mengendarai sepeda motor. Korban sempat mengejarnya namun kehilangan jejak. Kasus itu pun dilaporkan ke Polres Dompu.

Berdasarkan laporan tersebut Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christovel STK memerintahkan Tim Puma bergerak dengan mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku. Sempat dicari ke rumahnya, tapi pelaku tidak ditemukan. Setelah memastikan keberadaan pelaku tim meluncur ke bengkel di Lingkungan Bali Bunga. Pelaku tak berkutik saat dikepung polisi. Dari tangan pelaku, tim menyita HP Oppo warna merah dan sebilah pisau. Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan pasal 365 ayat 2 ke 1 KUH Pidana dengan ancaman 12 tahun penjara. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dua Spesialis Curanmor Ditembak Saat Dibekuk