Hadapi Penilai Tim Propinsi, Tim Kabupaten Lakukan Supervisi di Desa Moyo

oleh -42 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/10/2020)

Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir mewakili Kabupaten Sumbawa untuk Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB. Untuk menghadapi penilaian dari tim propinsi, dilakukan berbagai persiapan, termasuk supervisi oleh tim kabupaten, Jumat (16/10/2020) kemarin. Supervisi ini dihadiri Kasat Binmas polres Sumbawa, Kasat Pol PP Sumbawa, Camat Moyo Hilir, Kapolsek Moyo Hilir dan Wakapolsek Moyo Hilir.

iklan bapenda

Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos menerangkan, Tim Supervisi Lomba Kampung Sehat Kabupaten Sumbawa mengecek langsung kesiapan Kampung Sehat Desa Moyo dalam menghadapi penilaian lomba tingkat Provinsi NTB. “Kesiapannya baik secara kelembagaan dalam bentuk kelengkapan administrasi pendukung Kampung Sehat dan kesiapan posko-posko pendukung Kampung Sehat maupun pengecekan secara fisik terhadap produk-produk unggulan kampung sehat Desa Moyo,” terang Sumardi.

Disebutkan, ada banyak produk di Kampung Sehat Desa Moyo seperti pembuatan minuman herbal dari bahan jahe. Selain itu, Tim Supervisi Kabupaten melakukan pemantauan terhadap pelaku usaha tenun Sesek, serta peninjauan tanaman Hidroponik warga di Dusun Brang Beru Desa Moyo.

Dalam kegiatan supervisi tersebut, tim memberikan masukan yang bermanfaat untuk desa yang mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar sesuai yang direncanakan sekaligus berharap mendapat hasil yang terbaik. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gedung Golkar Sumbawa Bakal Dipasang Policeline