Angka Pelanggaran Menurun, Masyarakat Loteng Kian Sadar

oleh -20 views
bankntb

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (18/10/2020)

Personil gabungan Polres Lombok Tengah, Kodim, Satpol PP dan Dishub menggelar Operasi Yustisi, Minggu (18/10) pukul 10.00 Wita. Kegiatan yang dipusatkan di depan Mako Polres Lombok Tengah ini dipimpin Kasat Intelkam Polres Lombok Tengah IPTU Abdul Haris dan Kasubag Bin Ops IPTU Nyoman Daweg. Dalam kegiatan tersebut, petugas menghimbau terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.  Dari hasil operasi ini terungkap sudah banyak masyarakat yang telah menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas kegiatan di luar rumah. Artinya adanya penurunan pelanggaran, ungkap Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol I Kadek Suparta.

iklan bapenda

Kabag Ops juga menerangkan bahwa penurunan angka pelanggaran protokol kesehatan tersebut berkat kerja keras petugas di lapangan yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan Operasi Yustisi, baik itu dari TNI-Polri dan istansi terkait. Sejak dilaksanakan Operasi Yustisi dan diberlakukan tindakan tegas seperti pemberian sanksi berupa denda administratif dan sanksi sosial, kesadaran masyarakat Lombok Tengah akan pentingnya disiplin prorokol kesehatan semakin meningkat. Bisa terlihat dari para pemilik toko, para pedagang di pasar, perkantoran dan lokasi wisata yang berada Lombok Tengah, sudah mematuhi protokol Covid-19 yakni penyediaan tempat cuci tangan, handsainitaizer, dan memakai masker. “Itu artinya kesadaran masyarakat Loteng sudah meningkat, namun masih ada ditemukan beberapa masyarakat pengguna kendaraan bermotor, yang tidak menggunakan masker,” ungkap I Kadek Suparta.

Baca Juga  Bale Mediasi Kini Ada di Desa Sigerongan Lobar

Operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran wilayah hukum Polres Lombok Tengah bersama Satpol PP dan Koramil, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi keselamatan bersama. “Semoga kedepan kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin ditingkatkan, khususnya di Lombok Tengah,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda