Sukseskan Program di Pupinka, Rumah Zakat Galang Dukungan Tokoh Masyarakat

oleh -38 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/10/2020)

Program Desa Berdaya Rumah Zakat di Lingkungan Pupinka Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa terus berlanjut. Salah satunya membangun Rumah Bibit yang diberi nama “Saling Sapa”. Selain itu memberikan bantuan Iqro kepada anak-anak di TPQ Pupinka, dan melaksanakan program sholat subuh berjamaah. Untuk suksesnya kegiatan ini tentunya harus didukung sejumlah pihak. Para pemuda Pupinka sebagai motor penggerak yang didampingi Relawan Inspirasi Rumah Zakat, harus juga berkolaborasi dan mendapat dukungan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Untuk mendapatkan dukungan ini diawali dengan silaturrahim.

iklan bapenda

Seperti yang dilakukan Relawan Rumah Zakat, mengunjungi salah satu tokoh setempat. Adalah M Tahir Akhmad—pensiunan guru yang menjadi tokoh yang cukup disegani. “Dalam melaksanakan program ini dukungan dari para tokoh sangat dibutuhkan,” kata Julyadi.

Kunjungan ini selain mendapatkan masukan, juga ingin menimba pengalaman. Sebab M Tahir—merupakan tokoh yang semasa mudanya kerap melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan boleh disebut, orang yang berperan membangun lingkungan setempat.

Menanggapi kunjungan tersebut, M Tahir Akhmad menyampaikan terima kasih. Ia menyatakan salut kepada anak-anak muda Pupinka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan kampung dan lingkungannya. Inilah yang dibutuhkan masyarakat dan daerah yaitu adanya regenerasi yang bermanfaat bagi orang lain. M Tahir berharap agar Rumah Zakat terus memberikan support kepada anak-anak muda di kampungnya agar lebih berdaya. “Insya Allah, ini awal yang baik. Sesuatu yang dimulai dengan nawaitu yang baik akan sukses dan pastinya membawa manfaat,” ujar M Tahir. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pacuan Kuda Terbesar Digelar di “Angin Laut” Penyaring