Mo—Novi Kuasai Empang, Didukung Emak-Emak dan Tokoh-tokoh Sentral

oleh -207 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/10/2020)

Kecamatan Empang menjadi daerah zona perebutan bagi para pasangan calon yang berlaga di Pilkada Sumbawa. Pasalnya ada beberapa calon yang berasal dari daerah setempat. Namun kehadiran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut empat Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany M.Pd, Rabu (14/10) kemarin disambut antusias masyarakat setempat. Menariknya, massa tersebut didominasi emak-emak.

iklan bapenda

Koordinator Tim Pemenangan Kecamatan Empang, Hasanuddin kepada media ini mengatakan bahwa sambutan emak-emak di Kecamatan Empang terhadap yang disingkat Mo-Novi ini sangat luar biasa. “Jika kita melihat apa sambutan yang sungguh luar biasa ini, Mo—Novi telah menguasai Empang. Kalau boleh saya memprediksikan pasangan ini Insya allah akan menang dalam Pilkada Sumbawa pada 9 Desember mendatang,” kata Bucek—akrab pria yang juga anggota DPRD Sumbawa ini.

Menurutnya dari beberapa titik dan desa di Kecamatan Empang, emak-emak telah bergabung dengan Mo-Novi. Sepertinya mereka sadar bahwa yang sangat memahami dan pas memperjuangkan nasib mereka adalah Mo—Novi. Apalagi Novi sudah sangat dikenal. Selain pernah menjadi Guru di SMAN Empang juga menjabat sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Empang selama 5 tahun, karena suaminya Agus Mustamin S.Sos M.Si pernah jadi Camat Empang. “Selama menjadi Ketua TP PKK, Bu Novi banyak turun membantu masyarakat,” bebernya.

Belum lagi keberadaan tokoh Empang yang cukup disegani yakni H Nurdin Marjuni dan Manjasus, telah bergabung memenangkan Mo—Novi. Biasanya dua tokoh ini selalu berbeda dalam dukungan. “Ini baru terjadi dalam sejarah. Karena saya, H. Nurdin dan Pak Manja ada di dalam gerbong yang sama untuk memenangkan pasangan Mo-Novi. Jadi cukup mudah untuk kami memenangkan Mo-Novi,” cetusnya.

Baca Juga  Nurdin Ranggabarani Memotivasi Mahasiswa di NTB

“Kunci kemenangan kita adalah ketika para relawan dan emak-emak solid untuk memenangkan pasangan Mo Novi pada 9 desember 2020 mendatang,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, H. Nurdin Marjuni kepada media ini mengatakan bahwa target Mo-Novi adalah menang. “Kami tidak menargetkan berapa persen Mo-Novi. Tapi intinya Mo-Novi harus menang. Dan kami meyakini itu,” terangnya.

Lanjutnya, pasangan Mo-Novi adalah pasangan yang serasi. Karena ada keterwakilan dimana H. Mo sendiri wakil dari laki-laki sedangkan Novi wakil dari perempuan. “Boleh dikatakan pasangan ini adalah pasangan yang serasi. Dan hanya pasangan Mo-Novi yang ada perempuannya. Dan insya Allah pasangan ini akan memenangkan Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda