Kapolres dan Dandim Kumpulkan Seluruh Elemen untuk Deklarasi Dompu Damai

oleh -14 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (16/10/2020)

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK dan Dandim Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom menggelar kegiatan coffe morning yang dirangkaikan dengan Deklarasi Dompu Damai bersama elemen masyarakat, Jum’at 16 Oktober 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 1614 Dompu ini dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu yang aman dan damai jelang dihelatnya Pemilukada 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin M.Si, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar AMd.Par, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili Kasi intel Zulkarnain SH., PJU Polres dan Kodim, Kapolsek jajaran, OKP, Ormas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

iklan bapenda

Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat SH., SIK dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran sejumlah pihak dalam Acara Coffe Morning ini. Diakui Kapolres, situasi saat ini agak sedikit memananas. Namun Ia berharap untuk tidak pesimis karena Kamtibmas yang kondusif dapat dijaga dengan kerjasama dari semua pihak.

Dalam kesempatan itu, Kapolres kembali mengingatkan masyarakat Dompu untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Sementara Dandim 1614 Dompu mengakui bahwa dalam beberapa bulan terakhir masih terjadinya perang antar kampung, unjuk rasa, dan pemblokiran jalan. Tapi semuanya bisa diatasi lebih cepat. “Perang antar Kampung sudah tidak ada dan ini adalah bukti nyata dari kerjasama kita semua dalam hal membantu kami (aparat keamanan) untuk sama sama cipta kondisi yang aman. Karena itu mari kita sama-sama menjaga Kabupaten Dompu ini agar tetap kondusif,” ajak Dandim.

Baca Juga  Kunci Stang, RX King Diangkut Maling

Ke depan ia optimis Kabupaten Dompu semakin maju. Sebagaimana diketahui ada beberapa tambang di Dompu yang beroperasi. Untuk itu diharapkan para tokoh untuk menyiapkan generasi muda agar tidak hanya menjadi penonton namun ikut andil dalam perkembangan ekonomi daerah ini. TNI, kata Dandim akan selalu memberikan dukungan dan membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, terutama kepada para petani maupun kegiatan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Cinta Damai dan Sehat yang dipimpin Kapolres Dompu. (SR)

iklan bapenda