Heboh ! Bayi Baru Lahir Ditemukan di Bale-bale Penjual Buah

oleh -343 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/10/2020)

Warga Dusun Jorok Tengah, Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa dikejutkan dengan suara tangisan bayi yang cukup keras di depan rumah warga setempat, Jumat (16/10) dinihari pukul 05.30 Wita. Pemilik rumah pun bergegas keluar dan menemukan bayi mungil tergeletak di atas bale-bale tempat jualan buah. Bayi berjenis kelamin laki-laki masih lengkap dengan ari-arinya. Suasana pun menjadi heboh. Dalam hitungan menit, tempat itu mendadak ramai.

iklan bapenda

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Sumardi S.Sos, membenarkan adanya penemuan bayi dalam kondisi masih hidup di bale-bale tempat jualan buah milik Haeriyah tepat di derpan rumah milik Sanapiah RT 002/006 Dusun Jorok Tengah Desa Jorok. Penemuan malaikat tak berdosa itu berawal ketika para saksi Sahenun, Tini, Haeriyah, jalan-jalan subuh. Samar-samar mereka mendengar suara tangisan bayi dari arah kios. Saat mendekat tangisan itu kian keras dan sangat jelas. Ketiganya terkejut, ternyata dari balik pintu kios mereka melihat bayi laki-laki yang dibungkus kain (sejenis jilbab) di sekitar TKP. Saat itu juga mereka membawa bayi mungil itu ke rumah Sahenun untuk dibersihkan. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Utan untuk memdapat penanganan medis.

Saat ini Polsek Utan masih menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut. Salah satu petunjuknya hanya selembar kain sejenis jilbab berwarna hitam. Sedangkan bayi tersebut masih dalam perawatan tim medis di Puskesmas Utan. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dusun Santri Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri