Pemeliharaan Rutin Jalan-Jembatan Tak Terpengaruh Covid

oleh -48 views
Ilustrasi
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/10/2020)

iklan bapenda

Tidak semua kegiatan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, dipangkas, sebagai dampak dari rasionalisasi anggaran akibat Pandemi Covid-19. Seperti pada kegiatan pemeliharaan rutin jalan/jembatan yang dikerjakan secara swakelola, maupun pemeliharaan berkala jalan yang dibiayai APBD Tahun 2020.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta ST yang ditemui belum lama ini mengakui ada beberapa pengerjaan fisik kegiatan pemeliharaan jalan/jembatan yang tetap dilaksanakan tahun 2020. Untuk pemeliharaan rutin jalan/jembatan yang dilaksanakan secara swakelola itu dialokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta. Anggaran ini dikucurkan untuk tiga kegiatan yakni pemeliharaan rutin jembatan senilai Rp 150 juta, UPR Wilayah Selatan Rp 600 juta dan Pemeliharaan Rutin Jembatan Rp 150 juta. “Semuanya dikerjakan secara swakelola,” ungkapnya.

Demikian dengan pemeliharaan berkala jalan. Sebelumnya dialokasikan Rp 3,1 miliar untuk tiga kegiatan fisik. Yaitu, pemeliharaan berkala jalan paket I Pemeliharaan Berkala Jalan Pungkit—Lantung Rp 3 Miliar, pembangunan deker jalan kabupaten Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu Rp 32 juta, dan Pembangunan Deker jalan kabupaten Lenangguar—Teladan-Kelawis Rp 96 juta. Karena adanya wabah Covid, anggaran dirasionalisasikan. Dari tiga paket itu, yang ditangguhkan adalah Pemeliharaan Berkala Jalan Pungkit—Lantung senilai Rp 3 Miliar. “Ini tetap menjadi prioritas untuk kembali diusulkan pada tahun mendatang,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Petani Rumput Laut Keluhkan Hasil Panen Menurun 50 Persen