Tokoh Masyarakat Himbau Agar Tetap Jaga Kondusifitas di Dompu

oleh -54 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (13/10/2020)

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Dompu telah melewati proses penetapan pasangan calon (paslon). H+1 pasca sidang putusan ajudikasi gugatan sengketa Pilkada yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kondusifitas di tanah Nggahi Rawi Pahu terlihat tetap aman terkendali. Tokoh masyarakat Kabupaten Dompu berharap kondisi tersebut tetap terjaga, sehingga setiap tahapan dalam memilih pemimpin berjalan aman dan sukses.

Tokoh masyarakat yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Dompu, Rafiuddin, SE belum lama ini, menyampaikan meski dalam penetapan calon sempat terjadi sengketa, namun pihaknya tetap mengimbau masyarakat Dompu tetap tenang dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya selaku tokoh masyarakat Kabupaten Dompu, meminta dengan hormat kepada seluruh masyarakat, supaya tenang menghadapi keadaan yang memang sudah tidak bisa kita prediksi,” pintanya.

Baca Juga  Tangkap Dua Pengedar, Polisi Temukan Shabu di Pecahan Batu Bata

Pihaknya juga berharap agar selama perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten Dompu, segenap elemen dapat mengendalikan diri dan selalu patuh pada aturan yang telah ditetapkan. Demikian kepada para paslon yang berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Dompu dan para pendukung serta simpatisan, Rafiuddin berpesan agar dalam berkampanye senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Jaga keamanan dan kesehatan,” imbuhnya.

Di bagian lain, Ia mengapresiasi kesigapan dan antisipasi yang dilakukan aparat keamanan dalam menjaga situasi dalam setiap tahapan Pilkada termasuk proses sidang ajudikasi sengketa pilkada. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada teman-teman Kepolisian, yang sudah melakukan pengamanan di Dompu ini. Kehadiran polisi dan TNI dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu. Kami merasa puas dengan adanya pengamanan itu,” tutupnya. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *