Bang Fud: Jadikan Momen Pilkada Wadah Pemersatu Masyarakat KSB

oleh -31 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (13/10/2020)

Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hanya diikuti oleh satu pasangan calon yaitu Dr. Ir. HW. Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST. Karena itu Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen Pilkada 2020 menjadi wadah pemersatu masyarakat KSB. “Mari masyarakat KSB jadikan momen Pilkada 2020 sebagai wadah pemersatu masyarakat karena Pilkada kali ini hanya satu pasangan putra daerah yang ikut serta dalam kontestasi ini,” ajak Bang Fud—akrab Calon Wakil Bupati ini disapa saat ditemui samawarea.com di sela-sela Kampanye Calon Wakil Bupati belum lama ini.

iklan bapenda

Ia memaklumi pada Pilkada sebelumnya masyarakat KSB banyak terpecah belah karena berbeda pilihan karena banyak calon yang maju. Ada yang mendukung karena faktor keluarga, kedekatan, tetangga, dan banyak alasan rasional lainnya. Namun pada Pilkada 2020 ini, hanya satu pasangan calon. Sebagai putra asli KSB, Bang Fud menyatakan siap menghibahkan diri untuk masyarakat KSB melanjutkan dua periode. “Jadi sudah tidak ada alasan tenggang rasa kepada tetangga, keluarga dan alasan rasional lainnya untuk kita berbeda pilihan, sehingga saya mengajak masyarakat KSB semuanya untuk jadikan Pilkada 2020 sebagai wadah pemersatu bangsa,” cetusnya.

Alasan mendasar bersatu memenangkan paket F3 Jilid II, ungkap Bang Fud, belajar dari pengalaman 5 tahun lalu. Pada kepemimpinannya, Firin—Fud menyiapkan wadah untuk masyarakat KSB menyampaikan pendapat secara bebas yaitu Program Yasinan setiap malam jum’at. Di forum Yasinan, masyarakat boleh mengeritik program yang sudah dan tengah dijalankan. Bahkan mereka siap dihujat jika salah. Dalam forum itu semua SKPD dihadirkan untuk menjawab setiap pertanyaan masyarakat. Program ini selama satu priode kepemimpinannya terus berjalan. Namun ia sangat menyayangkan banyak orang yang sebelumnya tidak memilih mereka malu datang ke Forum Yasinan tersebut. “Padahal kami tidak pernah membatasi siapapun, dan kami sangat berharap semua masyarakat bisa hadir untuk memberikan kami masukkan agar kepemimpinan kami sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya. Jadi saya sangat berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk bersatu biar tidak ada malu dalam memberikan kami masukan dan kritikan untuk masyarakat KSB lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga  Koster akan Bangun Pabrik Pengolahan Padi di Jembrana

Sementara H Muhtar HR—mantan Pendukung Nurmas pada Pilkada sebelumnya mengaku terkesan dengan program-program Firin—Fud yang dinilai sangat pro rakyat. Karena itu Ia mengaku memilih berhijrah mendukung Firin—Fud untuk periode kedua. “Tidak ada alasan lagi, program ini harus berlanjut, dan kita dukung untuk periode kedua,” cetusnya.

Apalagi pada Pilkada 2020 ini, lanjut Muhtar, hanya satu pasangan yang maju. Karena itu Ia mengajak masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk bersatu membangun KSB dengan adab dan sopan santun. (HEN/SR)

iklan bapenda