F2MP Galang Dana untuk Pasien Balita Penderita Jantung Bocor

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/10/2020)

Kondisi Muhammad Arsya Ramadhan—balita penderita jantung bocor, memantik keprihatinan sejumlah pihak. Di antaranya Forum Muda Mudi Pamunga (F2MP) Desa Usar Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa. Ini ditunjukkan dengan digelarnya aksi solidaritas, belum lama ini.

iklan bapenda

Koordinator Aksi, Rama Saprian mengatakan, aksi solidaritas dilakukan dalam bentuk penggalangan dana demi membantu biaya pengobatan pasien balita asal Penyaring B Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara tersebut. Putra kedua pasangan Wiwin Sukadi dan Irma Apriliani ini mengalami Kebocoran jantung dan kini tengah berobat di RSUD Sumbawa. “Ini aksi spontan dan sukarela. Kami datangi para pedagang dan pengunjung pasar, perkantoran dan rumah-rumah penduduk agar mau berderma meringankan beban keluarga pasien itu,” kata Rama.

Sambil menenteng kardus bertuliskan ‘Umur Panjang untuk hal-hal Baik, Kawan’ para relawan kemanusiaan ini mampu menarik perhatian serta memantik rasa solidaritas dari sebagian masyarakat  sejak pagi hingga siang hari. Sejauh ini yang sudah terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebanyak Rp 3.550.000. Hasil ini di luar perkiraan, ternyata banyak yang prihatin. Karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada warga Kecamatan Plampang yang sempat menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung aksi kemanusiaan tersebut. “Sekali lagi terima kasih banyak dan semoga kebaikan-kebaikan lain akan menaungi mereka yang ikut membantu,” ungkap Rama.

Rencananya dana terkumpul ini akan diserahkan langsung kepada kedua orang tua pasien balita tersebut untuk digunakan bagi keperluan selama dalam perawatan medis. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Wagub NTB: Prestasi Penting, Tetapi Lebih Penting Integritas