Kebakaran Rumah di Kalabeso Buer, Polisi Turunkan Tim Identifikasi

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/10/2020)

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa melakukan olah TKP kebakaran rumah milik Sarafuddin di Dusun Kalabeso A Desa Kalabeso Kecamatan Buer, Rabu kemarin. Dari olah TKP yang berlangsung selama dua jam ini, Tim Identifikasi mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk meminta keterangan korban yang menjadi saksi dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Dalam olah TKP ini, tim melakukan pemeriksaan di beberapa titik yang diduga menjadi titik awal api muncul. Sejumlah barang bukti yang diamankan dari lokasi kebakaran tersebut di antaranya meteran dan kabel listrik. Api muncul diduga akibat hubungan arus pendek listrik di dalam rumah.

Dari informasi yang berhasil diperoleh di lapangan sebelum kebakaran terjadi, sekitar pukul 09.40 Wita salah satu penghuni rumah bernama Rahmawati yang sedang menidurkan anaknya yang baru berusia 2 bulan mendengar suara seperti gempa. Rahmawati keluar dan melihat pojok kamar bagian atas sudah terbakar. Ia berteriak dan masyarakat berbondong-bondong datang membantu memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.10 Wita. Tim Identifikasi telah melakukan olah TKP untuk mencari penyebab pasti kebakaran. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih mendalam, untuk sementara ini penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik. Ini juga karena banyaknya kabel di rumah tersebut,” terang Sumardi—akrab mantan Kapolsek Labangka ini.

Baca Juga  Difitnah di FB, Kepala KPPT Polisikan Putri Regina

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun jumlah kerugian diperkirakan mencapai seratus lima puluh juta rupiah ditambah dengan sebuah sepeda motor yang ikut terbakar. (SR)

iklan bapenda