Brimob Kompi 3 Batalion C Distribusi Air Bersih di Sape

oleh -4 views
bankntb

BIMA, samawarea.com (9/10/2020)

Musim kemarau masih berkepanjangan. Menurut pantauan BMKG, wilayah Indonesia mengalami musim kemarau panjang karena iklim di Indonesia dipengaruhi oleh kondisi suhu muka air laut di Samudra Hindia Barat-Barat Daya Pulau Sumatera dan di Samudra Pasifik serta perairan laut Indonesia. Fenomena ini terjadi dikarenakan rendahnya suhu permukaan air laut daripada suhu normalnya yang berkisar antara 26 s.d 27 derajat Celcius di wilayah perairan Indonesia bagian barat dan selatan sehingga berimplikasi pada kurangnya pembentukan awan yang membawa uap air di wilayah Indonesia. Untuk itu sebagian besar wilayah Indonesia hingga awal Oktober ini masih belum terjadi turunnya hujan dan mengalami suhu yang tinggi dan terasa panas menyengat. Akibat kemarau panjang ini, masyarakat mengeluhkan krisisnya air bersih.

amdal

Tanggap terhadap itu, personel Kompi 3 Batalyon C Sape yang dipimpin AKP Iwan Sugianto,  melaksanakan bhakti sosial berupa pendistribusian air bersih bagi warga di Dusun Saleko Desa Paranginang Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Warga yang menerima bantuan air bersih secara gratis tersebut terlihat sangat bahagia karena merasa terbantu dengan adanya bantuan tanpa harus mencari hingga berpuluh puluh kilometer. Warga mengaku bahwa musim kemarau ini sangat memprihatinkan, karena selain kesusahan mendapat air bersih, ladang dan persawahan mereka terancam gagal panen akibat tandusnya lahan dan tanaman terbakar akibat suhu panas yang menyengat.

Baca Juga  Dua Terdakwa PPKK Disnakertrans Divonis 1,6 Tahun Penjara

Warga berharap kepada anggota Brimob Kompi 3 Yon C agar bantuan ini tidak hanya sekali tapi terus menerus dilakukan karena sangat dibutuhkan warga. Selain pendistribusian air, Brimob memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Sape serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. (SR)

iklan bapenda