Rangkul Wartawan, Satlantas Polres Sumbawa Kampanye Masker

oleh -6 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/10/2020)

Jajaran Polres Sumbawa sangat gencar mengajak masyarakat bermasker. Berbagai cara dilakukan termasuk bekerjasama dengan siapapun guna memberikan kesadaran bagi yang belum bermasker. Tidak hanya melui operasi yustisi, Polres Sumbawa juga melakukan pendekatan yang bersifat humanis dan edukatif. Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas). Dengan merangkul kalangan jurnalis, Satlantas berharap kampanye bermasker-nya efektif. Sebab jurnalis menjadi corong informasi yang menyentuh semua kalangan.

amdal

Bertempat di ruang kerjanya, Kasatlantas IPTU Samsul Hilal SH yang mendampingi Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, menyerahkan masker dan stiker ajakan “Ayo Memakai Masker”. Penyerahan ini sebagai symbol terbentuknya “Wartawan Mitra Lalulintas”

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH mengatakan, ajakan dan memberikan edukasi  kepada masyarakat untuk memakai masker adalah tanggung jawab semua pihak. Karena itu ia mengajak para wartawan untuk bersama-sama memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Sebelumnya pihaknya menggandeng Komunitas Motor Sumbawa dan Komunitas Ojek agar bersama-sama menegakkan protocol kesehatan.

Terkait dengan kegiatan, sambung Kasat Samsul Hilal, jajarannya rutin melaksanakan patroli yang dibarengi dengan pembagian masker, hand sanitizer, serta brosur himbauan pencegahan covid-19. Selain di jalan raya, patroli tersebut diarahkan di sejumlah obyek wisata. “Ini adalah ikhtiar bersama menjadi masyarakat dan daerah ini sehat dan bebas dari Covid,” tandasnya.

Baca Juga  Kadis Dikpora NTB Palsu Nyaris Tipu Sejumlah Sekolah

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK, mengatakan penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Pasalnya kasus covid di Indonesia khususnya di Sumbawa masih ada dan sampai sekarang belum ada vaksinnya. Satu-satunya cara yang bisa mencegah penularan covid adalah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. “Cara pencegahannya sederhana, asal masyarakatnya disiplin dan patuh, insyaa Allah Sumbawa bebas dari Covid,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda