CDC UTS Kirim 13 Mahasiswa Magang di 8 BUMN

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/10/2020)

Universitas Teknologi Sumbawa melalui UPT. Career Development Center UTS kembali mengirim mahasiswa dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), ke delapan BUMN seluruh Indonesia. BUMN tersebut berada di Pulau Jawa, Bali dan Lombok. Tercatat sebanyak 13 mahasiswa UTS dari berbagai jurusan terpilih untuk mengikuti program tersebut. Di antaranya, Aldi Muhammad Ilham di Semen Indonesia Group (SIG), Dhia Eartha Hanif di PT. ASDP Indonesia Ferry, Dika Satria Mahardika di PT. Garam (Persero), di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ada Khoirunnisa Afifah, Fuji Rahayu Lestari, Nurul Afifah, dan Muamar Qadafi Dinaa. Selanjutnya ada Jati Imanulloh di PT. Rekayasa Industri, Muhammad Aulia Ibrahim dan Yurie Salsyahbillah Sepriza di PT. Pertamina (Persero), di PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) ada Sa’ban Nursigit dan Syaiful Haq. Kemudian Silvia Sari Humaidah di PT. Perkebunan X.

iklan bapenda

Program magang bersertifikat ini merupakan bagian dari Kampus Merdeka UTS, selain Program Merdeka-Bina Desa yang telah dijalankan. PMMB akan berjalan selama 6 bulan ke depan sampai dengan Januari 2021 mendatang.

Rektor UTS Chairul Hudaya mengaku sangat senang dan bangga mendengar kabar ini. “Jumlah mahasiswa kita yang diterima pun meningkat dari batch sebelumnya 10 orang. Hal ini merupakan bukti kepercayaan industri terhadap UTS, artinya mahasiswa kita diakui dan pencapaian luar biasa bagi universitas. Terima kasih kepada Tim CDC UTS, sehingga para Elang Muda bisa menjalani program ini,” ucapnya.

Baca Juga  Festival Moyo Bakal Jadi Kalender Wisata Nasional

Bang Irul—sapaan singkat Rektor UTS ini, menjelaskan, bahwa PMMB merupakan salah satu keunggulan dari diterapkannya Kampus Merdeka. melalui Kampus Merdeka dapat merekognisi mata kuliah yang sedang di tempuh pada semester berjalan.

Sementara Kepala CDC UTS Sherwin Ary Busman MM mengungkapkan, sebelumnya melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) CDC UTS memperoleh informasi terkait telah dibukanya PMMB Batch II pada akhir Juli lalu. CDC kemudian membuat panduan PMMB bagi mahasiswa UTS yang berisi data keperluan magang, pendaftaran dan hal detail terkait PMMB batch II. Setelah melalui berbagai proses, terpilihlah 13 orang untuk mengikuti program tersebut. Sebelum para Elang Muda memulai PMMB, CDC memberikan pembekalan magang bagi para mahasiswa melalui program “Bincang Magang”. Harapannya dalam menjalani magang nanti para mahasiswa siap untuk terjun di dunia kerja, dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di perkuliahan. Ke depannya CDC akan terus mempersiapkan para mahasiswa untuk program-program keren lainnya,” pungkas Sherwin. (SR)

iklan bapenda