DP3AP2KB NTB Salurkan Bantuan Korban Kebakaran KLU

oleh -12 views
bankntb

LOMBOK UTARA, samawarea.com (6/10/2020)

Dinas P3AP2KB NTB menyampaikan rasa duka cita dan kepedulian atas bencana kebakaran di Dusun Lendanggaluh, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kepedulian ini diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan pakaian dan perlengkapan bagi perempuan dan anak di Lendanggaluh. “Kami turut berduka cita dan prihatin atas musibah kebakaran yang dialami saudara-saudara kami di Dusun Lendanggaluh, Kecamatan Tanjung. Semoga saudara-saudara kami tetap tabah, dan mari kita sama-sama bangkit untuk membangun kembali diri kita, masyarakat kita dan daerah kita tercinta ini,” kata Kadis P3AP2KB NTB, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin MM.

Kadis berharap kondisi pasca kebakaran saat ini segera normal, dan masyarakat terutama ibu-ibu, perempuan dan anak tidak larut dalam duka berkepanjangan. “Mari kita bangkit, kita bangun lagi bersama-sama,” ajaknya.

Sebagaimana diketahui, bencana kebakaran di Dusun Lendang Galuh terjadi Sabtu (3/10) malam. Sebanyak 20 rumah terbakar, serta satu buah mesjid.

Menurut Hj. Eni akrab Kadis disapa, pasca terjadinya kebakaran, perempuan dan anak adalah kelompok rentan yang perlu diberikan trauma healing. Hal ini mengingat kebakaran yang menghanguskan seisi rumah mereka, kerap menyebabkan trauma yang mendalam baik fisik maupun mental.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Hj. Erni Suryani, S.Sos MM, berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari nilainya, tetapi bisa bermanfaat bagi para korban. “Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami, ” ujarnya, seraya menyerahkan bantuan tersebut kepada Kades Sigar Penjalin, Jawil Fadli Al Abror. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Selesaikan S1, NTB Kirim 39 Perawat ke Chadong University Korea