Suprise Kapolres dan Kajari untuk Dandim Dompu di Pagi Buta

oleh -9 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (5/10/2020)

Tak pernah terlintas dalam benak Dandim 1614 Dompu Letkol inf Ali Cahyono S.Kom bakal ada tamu yang menggedor-gedor rumahnya pada subuh dinihari. Bukan hanya satu, tapi tamunya datang serombongan yang komandani Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, dan Kajari Dompu M. Abeto Harahap SH, MH beserta sembilan PJU Polres Dompu. Kedatangan rombongan berpakaian lengkap membuat orang nomor satu di jajaran Kodim tersebut terjaga. Belum sempat hilang kagetnya, Kapolres dan Kajari memberikan suprise kepada koleganya tersebut di hari spesial yaitu Hari Ulang Tahun TNI ke 75, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 05.30 Wita di kediamannya (rumah jabatan) Kelurahan Doro Tangga, Kecamatan Dompu.

Rombongan Kapolres dan Kajari yang memang tidak mengabarkan sebelumnya membuat Dandim sangat terkejut. Terlebih rombongan itu datang di waktu yang tak lazim orang bertamu. Dandim yang masih bercelana pendek dan berkaos oblong mengaku usai melaksanakan ibadah Sholat Subuh dan sedang siap siap mandi untuk persiapan aktivitas hari ini. Meski nampak kaget, rasa bahagia terpancar dari wajah Dandim di hari bahagia setelah mendapat kejutan.

Kapolres yang membawa kue tart sebagai simbol dari ucapan selamat HUT TNI ke 75 langsung menyodorkan ke Dandim. Merespon hal itu Dandim-pun meniup lilin dan seketika suasana riuh dengan nyanyian dan ucapan selamat hari ulang tahun dari tamu tak diundang. “Pagi subuh ini saya sangat terkejut dengan kehadiran tamu, tapi kejutan ini sangat spesial, sejujurnya saya sangat senang. Untuk hal ini saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Kajari beserta rombongan,” ucap Dandim.

Baca Juga  Dapat Hinaan, Begini Kata Gubernur NTB

“Ini merupakan indikator jelas adanya sinergi dan hubungan yang baik di antara TNI-Polri. Hal itu bisa dijadikan sedikit suntikan semangat bagi anggota TNI Polri untuk semakin kompak dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dalam mengamankan daerah ini, utamanya saat ini di momentum Pemilukada,” sambung Dandim.

Senada dengan Dandim, Kapolres juga menyampaikan sebuah pesan moral untuk personel TNI-Polri. “Di momentum Ultah TNI ke 75 saya berharap ini dijadikan pemantik semangat dan kekompakan TNI Polri untuk sama-sama mengawal keamanan dan ketertiban daerah Dompu. Kita selaku aparat keamanan harus bisa memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa Dompu aman dan tertib serta segala tahapan Pemilukada berjalan lancar sampai dengan tahap akhir,” tutup Kapolres. (SR)

iklan bapenda