Rumah Zakat Hadirkan Kebun Gizi di Lingkungan PUPINKA

oleh -6 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/10/2020)

Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa menjadi salah satu lokasi Rumah Zakat untuk melaksanakan kegiatan desa berdayanya. Dengan menetapkan lokasi di Lingkungan Pupinka, RW. 003 ini, Rumah Zakat mengawali kegiatannya dengan pembangunan Kebun Gizi yang diberi nama “Saling Sapa”. Sebagai persiapan, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya kembali melakukan kunjungan bertemu dengan anggota kelompok Kebun Gizi Saling Sapa yang berjumlah sekitar 25 orang, Sabtu (3/10) kemarin.

amdal

Dalam melakukan kunjungannya Andi Ardiansyah—Relawan Inspirasi Rumah Zakat, melakukan koordinasi dengan pengurus harian Kelompok Kebun Gizi terkait dengan proses kegiatan pembangunan rumah bibit (Kebun Gizi) kedepannya. “Kami memulainya dengan pembangunan pondasi, kerangka lalu penyerahan bibit sayuran,” beber Andi.

Menanggapi hal itu Ketua Kelompok Kebun Gizi, Yadi mengaku bahwa kehadiran Kebun Gizi ini sangat ditunggu-tunggu. Sebab selama ini lingkungan setempat sudah lama dan terbiasa dengan gotong-royongnya. Dalam menyukseskan kebun gizi tersebut ungkap Yadi, pihaknya juga melibatkan orang-orang tua yang nantinya dapat berkolaborasi dengan anak-anak muda setempat. “Kesuksesan program ini jika dilakukan bersama-sama, karena ini akan berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Yadi yang juga inisiator terbentuknya Pustaka Pinggir Kali (Pupinka) ini.

Di tempat Decky—Bendahara Kebun Gizi, mengaku sangat antusias menyambut program tersebut. Ia berharap proses pembangunan Kebun Gizi bisa berlangsung cepat. Ia menilai kebun gizi ini akan sukses, karena cikal bakal ke arah itu sudah ada, mengingat sebelumnya lingkungan setempat ditetapkan sebagai Kampung Herbal kerjasama dengan RSU Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Banjir di Jakarta, Presiden: Keselamatan Warga Nomor Satu