Polsek Plampang Setiap Hari Gelar Razia Masker

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR,samawarea.com (4/10/2020)

Tak pernah berhenti melakukan razia masker dalam rangka penegakan protocol kesehatan. Itulah yang dilakukan jajaran Polsek Plampang. Setiap hari Polsek setempat menerjunkan personil untuk meminta masyarakat mematuhi protocol kesehatan di wilayah tugasnya. Sasarannya, masyarakat pengguna jalan.

Komandan Operadi yang juga Kanit Provost Polsek Plampang, AIPDA Sampri kepada Wartawan samawarea.com Biro Sumbawa Timur, Minggu (4/10) menegaskan tidak ada kompromi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker beraktifitas di luar rumah atau di tempat umum. Siapapun yang melanggar langsung diberikan sanksi di tempat. Untuk pelanggar laki-laki diberikan hukuman fisik seperti push-up. Selain sanksi, pihaknya juga gencar memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Sampri, razia penegakan protokol kesehatan yang digelar tersebut sebagai salah satu upaya menjaga Kabupaten Sumbawa menjadi zona aman atau hijau. Juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun. “Jika ini ditaati, maka Sumbawa akan aman dari Covid-19,” katanya.

Selain menangani Covid, Sampri yang mewakili Kapolsek Plampang mengatakan, jajarannya juga gencar melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) untuk menjaga wilayah Plampang tetap dalam situasi kondusif. Semenjak wabah Corona virus, Polsek Plampang menyiagakan personel di beberapa titik. “Kami ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” tandasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perkelahiannya Viral di Medsos, Dua Remaja Putri Berdamai

No More Posts Available.

No more pages to load.