Mo—Novi Masih Unggul di Wilayah Barat

oleh -21 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/10/2020)

Wilayah barat Sumbawa menjadi zona yang paling diperebutkan semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada Sumbawa 2020. Saling klaim sebagai basisnya kian tajam. Namun dari hasil survey dan beberapa indicator, pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd atau yang disingkat Mo—Novi, dinilai maish lebih unggul dari pasangan lainnya.

amdal

Abdul Hakim SE—Koordinator wilayah Buer, Alas dan Alas Barat kepada samawarea.com, Minggu (4/10) mengatakan, pasangan Mo—Novi berada di posisi teratas di antara empat pasangan lainnya. Namun selisihnya tipis-tipis. Banyak indicator yang menempatkan Mo—Novi unggul. Dilihat dari sentiment wilayah, Mo—Novi bisa masuk, meski diakui calon lain juga berasal dari barat seperti HM. Husni Djibril B.Sc, Ir. H. Mokhlis M.Si, Sudirman S.IP, dan Nurdin Ranggabarani SH MH. “Bu Novi berasal dari Kecamatan Alas, demikian istri Haji Mo’ juga dari Alas. Kita bisa klaim bahwa Mo—Novi juga dari barat. Sehingga sentimen wilayahnya bisa masuk,” kata Abi Akim—akrab politisi asal Kecamatan Alas yang juga Ketua Harian Ketua Golkar Sumbawa.

Indikator lainnya, sebutnya, simpatisan partai koalisi dan tim relawan cukup solid. Meski diakui banyak manuver dan gangguan dari calon lain, tapi bisa diantisipasi. Ia juga menilai pasangan Mo—Novi sangat efektif melakukan blusukan dan sampai ini masih terus dilakukan. Tim Mo—Novi giat melakukan identifikasi isu-isu di masing-masing kecamatan hingga tingkat dusun dan RT. Untuk di wilayah barat isu yang paling mengemuka adalah pertanian, peternakan dan perikanan. Semua itu sudah terakomodir dalam program dan visi misi Mo—Novi. Identifikasi tersebut juga sekaligus menjadi program-program yang akan direalisasikan ketika Mo—Novi ditakdirkan terpilih pada Pilkada mendatang. Apalagi sambung Abi Akim, program Mo—Novi lebih dominan singkron dengan program-program propinsi. Karena program itu akan lebih mudah diwujudkan ketika ada singkronisasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi dan sudah pasti akan nyambung dengan program pemerintah pusat. “Jadi kami sangat yakin Mo—Novi akan memenangkan Pilkada ini,” cetusnya.

Baca Juga  Kemendikbud Kroscek Ijazah Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Sementara Berlian Rayes S.Ag., M.Si—Koordinator Pemenangan Mo—Novi wilayah Dapil 4 Sumbawa, menyatakan target di wilayah barat adalah menang. Apalagi posisi saat ini Mo—Novi masih berada di atas pasangan lain. Hasil ini cukup beralasan, mengingat pasangan bernomor urut 4 tersebut sudah lama tersosialisasi di wilayah barat. Calon Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah (Haji Mo’) sudah sangat dikenal masyarakat wilayah barat. Selain sebagai Wakil Bupati Sumbawa, Haji Mo’ pernah menjabat sebagai Camat Utan. Novi juga demikian, cukup lama menetap di Utan dan sebagian besar keluarganya berasal dari wilayah barat. Paket Mo—Novi lanjut Berlian akrab politisi yang kini menjabat ketua Komisi II DPRD Sumbawa, sangat diterima oleh semua kalangan. Ditambah dengan solidnya partai koalisi (PKS, Nasdem, Golkar dan PBB) dan sayap relawan yang banyak, membuat pasangan “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” ini bisa mendominasi hampir semua wilayah termasuk wilayah Barat.

Selaku penanggungjawab Dapil 4, Berlian menghimbau partai koalisi, para relawan dan simpatisan untuk tetap mempertahankan posisi ini bahkan dapat ditingkatkan lagi. “Tetap jaga semangat tim, jangan sampai kendor dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dihembuskan pihak lain. Tetap solid, kompak, dan bersatu untuk Sumbawa Gemilang,” pungkasnya. (SR/Advertorial)

iklan bapenda