Konsleting Listrik, 20 Rumah dan 1 Masjid Terbakar

oleh -72 Dilihat

LOMBOK UTARA, samawarea.com (4/10/2020)

Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu (3/10) malam, sungguh mencekam. Warga setempat panik dan berusaha menyelamatkan diri. Betapa tidak, si jago merah mengamuk, membakar sejumlah rumah warga.

Menurut informasi yang diserap samawarea.com, musibah kebakaran ini terjadi berawal dari kediaman Sumayadi. Diduga akibat konsleting listrik. Api pun cepat melahap rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Terlebih lagi di samping rumahnya terdapat bengkel kecil. Warga bahu membahu memadamkan api dengan air seadanya untuk melokalisir agar tidak merambat ke rumah lain. Pasalnya lokasi rumah yang terbakar ini berada di tengah pemukiman padat penduduk. Bukannya tambah mengecil, justru api kian membesar. Tercatat 20 rumah warga hangus terbakar, termasuk salah satu masjid setempat. Dari kejadian itu juga, diinformasikan 270 jiwa terdapat dan terpaksa mengungsi.

Baca Juga  Tujuh Jenazah TKI Kapal Tenggelam di Johor Baru Malaysia Tiba di Pulau Lombok

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugiharta, membenarkan adanya kejadian itu. Hasil identifikasi, 20 rumah dan 1 masjid terbakar. Ia menyampaikan bahwa BPBD akan menyesuaikan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran ini untuk kemudian disalurkan bantuan-bantuan selanjutnya.

Musibah kebakaran ini mendapat perhatian Gubernur NTB. Pada Minggu (4/10) pagi Gubernur yang akrab disapa Bang Zul turun ke lokasi kejadian untuk meninjau dampak dari kebakaran tersebut sekaligus memberikan bantuan. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *