Cukupkan Kebutuhan Pangan, Polsek Pekat Dorong Manfaatkan Halaman

oleh -15 views

DOMPU, samawarea.com (4/10/2020)

Meningkatkan dan memastikan tercukupinya kebutuhan pangan masyarakat, Kapolsek Pekat, IPDA Muh Sofyan Hidayat SH gencar menggalakkan kampung sehat sebagai salah satu solusi. Kapolsek beserta jajarannya mendorong masyarakat untuk memaksimalkan tanah kosong di sekitar lingkungan tempat tinggalnya untuk ditanami tanaman bermanfaat seperti sayur mayur dan tanaman obat-obatan.

Seperti yang dilakukan di Desa Kadindi Kabupaten Dompu. Kapolsek dan anggotannya intensif menyambangi masyarakat. Selain terus mensosialisasikan program kampung sehat yang digagas Kapolda NTB, juga untuk memberikan suntikan motivasi kepada masyarakat agar tetap produktif di masa pandemic Covid ini. “Kami ingin program kampung sehat ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan. Minimal tercukupinya kebutuhan pangan,” kata Kapolsek IPDA Sofyan—akrab perwira ini disapa, Sabtu (3/10).

Dengan memanfaatkan lingkungan untuk tanaman, kata Kapolsek, dengan sendirinya lingkungan bersih dan asri. Dari budaya atau kebiasaan ini, banyak manfaat yang didapat masyarakat. Meski demikian, masyarakat tidak hanya menata halaman rumahnya tapi juga turun bergotong royong di lingkungan yang lebih luas terutama lingkungan sekitar yang belum memenuhi standar kesehatan. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Disapu Banjir, Jembatan Melung Moyo Hulu Putus

No More Posts Available.

No more pages to load.